Jelang Libur Nataru, Pemerintah Minta Masyarakat Lakukan Vaksin Booster

Senin, 19 Desember 2022 - 22:34 WIB
loading...
A A A
Selain itu, pemerintah pusat juga kolaborasi dengan pemerintah daerah, terutama Kementerian Dalam Negeri yang melibatkan pimpinan dari daerah. Jadi kesiapannya itu betul-betul bukan hanya ada di pemerintahan pusat tapi juga di pemerintah daerah. "Terutama asal dan tujuan liburan Nataru itu sendiri, khususnya di Pulau Jawa Bali itu pasti, dan sebagian Sumatra," tambahnya.

Kembali Wiku mengingatkan dalam rangka merayakan Nataru, pastikan kondisi kesehatannya baik. Kalau tidak yakin kondisi kesehatannya kurang baik, ia mengingatkan jangan melakukan aktivitas di tempat publik yang banyak orang.

"Karena kita bisa membahayakan orang lain. Kalau kita tidak sehat, bisa saja kita tertular atau bisa tertular di situ karena kondisinya tidak baik," pungkasnya.

Diketahui, periode Nataru akan terjadi pada 22 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023. Untuk menekan potensi lonjakan penyebaran Covid-19, pemerintah memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 1 di seluruh wilayah Indonesia selama periode tanggal 6 Desember 2022 sampai dengan 9 Januari 2023.
(don)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)