Wujudkan Merdeka Pangan, Pemprov Sulbar Beri Bantuan Benih dan Prasarana Jalan kepada Petani

Senin, 19 Desember 2022 - 07:17 WIB
loading...
Wujudkan Merdeka Pangan, Pemprov Sulbar Beri Bantuan Benih dan Prasarana Jalan kepada Petani
Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) memberi bantuan berupa benih padi dan jagung hibrida serta 12 unit sarana dan prasarana jalan pertanian. Foto Antara
A A A
MAMUJU - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (Pemprov Sulbar) memberi bantuan berupa benih padi dan jagung hibrida serta 12 unit sarana dan prasarana jalan pertanian. Selain itu, juga diberikan bantuan sarana produksi melon dan semangka masing-masing 3.500 gram termasuk pestisida tanaman, pupuk, dan pupuk organik.



Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, pihaknya terus meningkatkan kualitas pertanian di daerahnya malalui program kemandirian pangan dan “food estate” atau budidaya tanaman skala besar.

“Kami sedang menggalakkan program kemandirian pangan dan food estate di Sulbar melalui peningkatan kualitas pertanian,” kata Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik, saat menyerahkan bantuan sarana dan prasarana pertanian kepada Pemkab Majene, di Gedung Dinas Gubernur Sulbar di Mamuju, Sulbar, Minggu (18/12/2022).

Bantuan tersebut, kata Akmal Malik, untuk mendukung program kemandirian pangan di Sulbar. Ia mengapresiasi langkah Pemkab Majene yang terus mendorong budidaya tanaman skala besar atau food estate.

“Kami sedang mempersiapkan infrastruktur untuk program kemandirian pangan. Kami juga menyiapkan bibit agar program kemandirian pangan kami dapat berjalan,” ujar Akmal. Baca juga: Panen Perdana Benih Jagung Hibrida NASA 29 di Bone, Nurdin Abdullah: Saya Bangga

Sulbar, lanjutnya, memiliki potensi pertanian yang sangat besar sehingga menjadi konsentrasi pemerintah untuk terus mengintervensi sektor pertanian. "Ini untuk mengantisipasi inflasi dan ancaman krisis pangan. Jaga produksi pertanian kita agar tidak terjadi inflasi. luar," kata Akmal.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1602 seconds (0.1#10.140)