Hadiri Wisuda PP Darul Ulum Banyuanyar, Menparekraf Janji Kolaborasikan Santri dan Entrepreneur

Minggu, 18 Desember 2022 - 21:19 WIB
loading...
Hadiri Wisuda PP Darul Ulum Banyuanyar, Menparekraf Janji Kolaborasikan Santri dan Entrepreneur
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri wisuda PP Darul Ulum Banyuanyar, Pamekasan. Pada kesempatan itu dia berjanji akan mengkolaborasikan santri dan interpreniur. Foto: Istimewa
A A A
PAMEKASAN - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ( Menparekraf ) Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Pondok Pesanten, Darul Ulum Banyuanyar. Kunker itu juga sekaligus menghadiri wisuda Stiba Darul Ulum, Minggu (18/12/2022).

Kehadiran Menparekraf itu untuk memenuhi undangan pengurus Pondok Pesantren Darul Ulum, dalam wisuda sarjana bahasan arab di lembaga pendidikan tinggi di tempat tersebut.



“Kami akan mengkolaborasikan santri dengan program entrepreneur santri. Untuk mewujudkan penciptaan lapangan kerja sebanyak 4.4 juta untuk tahun 2023 mendatang,” kata Sandiaga dalam sambutannya.



Selain itu untuk menumbuhkembangkan digitalisasi ekonimi di antara para santri.



Diketahui, pihak kementerian memang menaruh perhatian khusus kepada pesantren yang sudah berdiri sejak tahun 1700 silam dan memiliki ribuan santri dan alumni yang tersebar di seluruh pelosok nusantara.

Selain menghadiri wisuda sarjana di Stiba Darul Ulum, Sandiaga Uno juga menandatangani prasasti pembangunan gedung perkuliahan di pondok pesantren tersebut.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4518 seconds (0.1#10.140)