Sahabat Ganjar Gelar Sosialisasi Aman Berkendara di Gresik dan Sepeda Santai di Maros

Minggu, 18 Desember 2022 - 21:17 WIB
loading...
Sahabat Ganjar Gelar Sosialisasi Aman Berkendara di Gresik dan Sepeda Santai di Maros
Sahabat Ganjar menggelar dua kegiatan di daerah berbeda. Salah satunya, sosialisasi keselamatan berkendara yang digelar di Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik. (Ist)
A A A
GRESIK - Kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024 yang tergabung dalam Sahabat Ganjar terus menjaring dukungan dari kalangan milenial. Sebab, kemajuan teknologi serta media sosial diyakini menjadi kunci utama bagi para pemilih untuk melihat tokoh yang tepat menjadi pemimpin Indonesia selanjutnya.

Kali ini, Sahabat Ganjar menggelar dua kegiatan di daerah berbeda. Salah satunya, sosialisasi keselamatan berkendara yang digelar di Kecamatan Gresik, Kabupaten Gresik, Jawa Timur pada Minggu (18/12/2022).

Dalam kegiatan yang digelar DPW Sahabat Ganjar Jawa Timur bersama DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Gresik itu juga mengadakan lomba keselamatan berkendara. "Untuk memberikan edukasi mengenai keselamatan berkendara bagi para milenial pengendara pemula karena banyak kecelakaan yang melibatkan pengendara motor pemula," kata Ketua DPC Sahabat Ganjar Gresik Ahmad Arinal Asyrof.

Sedangkan materi keselamatan berkendara yang diberikan meliputi pengenalan rambu-rambu lalu lintas, cara menggunakan helm, dan atribut yang digunakan selama berkendara sepeda motor. Ahmad menambahkan para pengendara motor ini tentunya memiliki komunitas di setiap daerahnya.

Kegiatan tersebut diyakini sangat positif untuk mengajak agar memilih Ganjar Pranowo pada Pilpres 2024. "Banyak sekali komunitas motor yang tersebar di Jawa Timur, kali ini para ojek online kita edukasi agar senantiasa melakukan prosedur keselamatan berkendara," katanya.

Setelah melakukan sosialisasi dan perlombaan keselamatan berkendara, para peserta yang terdiri dari ojek online dan komunitas motor setempat ini menggelar deklarasi dukungan untuk Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024.

Siti, salah satu peserta deklarasi mengungkapkan bahwa Ganjar Pranowo adalah sosok yang sangat merakyat dan tidak jarang mengelilingi Jawa Tengah menggunakan sepeda motor.

"Pernah baca di salah satu berita, scroll Instagram, beliau ini hobi berkendara motor dan pasti menyapa seluruh masyarakat," kata Siti.

Dia mengaku ingin mengajak teman-teman dan keluarganya yang tidak bisa hadir pada kegiatan tersebut untuk mendukung Ganjar Pranowo. "Pasti saya ceritakan ya kinerja positif beliau di Jateng. Karena sangat banyak kemajuan yang dilakukan oleh beliau," pungkasnya.

Selain itu, Sahabat Ganjar menggelar kegiatan bersepeda santai di Kecamatan Turikale, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan. “Kami sangat antusias dalam kegiatan ini terutama dalam rangka dukungan terhadap Ganjar Pranowo bisa menjadi Presiden Indonesia setelah Bapak Jokowi,” kata Hendri, salah satu peserta kegiatan itu.

Anggota komunitas sepeda Kabupaten Maros, Dava mengaku bersedia ikut kembali untuk kegiatan selanjutnya. “Acara ini sangat positif untuk olahraga dan kami akan terus mengikuti acara ini jika diadakan lagi suatu hari nanti,” pungkas Dava.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0934 seconds (0.1#10.140)