Menparekraf Sandiaga Berharap Pabbaja Samanera Sementara di Candi Borobudur Jadi Wisata Religi

Minggu, 18 Desember 2022 - 18:29 WIB
loading...
Menparekraf Sandiaga Berharap Pabbaja Samanera Sementara di Candi Borobudur Jadi Wisata Religi
Rangkaian kegitan Pabbajja Samanera Sementara yang berlangsung selama 10 hari di komples Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah resmi dibuka Menparekraf Sandiaga Uno. (Ist)
A A A
MAGELANG - Rangkaian kegitan Pabbajja Samanera Sementara yang berlangsung selama 10 hari di komples Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah resmi dibuka
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Dalam sambutannya, Sandi mengaku sangat mendukung acara tersebut dengan harapan kegiatan ini dapat menjadi wisata religi yang menguatkan kembali destinasi wisata super prioritas.

"Kegiatan Pabbaja Samanera Sementara ini harapannya bisa menjadi bagian wisata religi yang menghidupkan kembali destinasi - destinasi superioritas," katanya di Taman Lumbini, Candi Borobudur, pada Sabtu (17/12/2022).

Selain itu, dengan penyelenggaraan kegiatan Pabbajja Samanera Sementara ini, diharapkan dapat memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar, khususnya pelaku UMKM yang ada di kawasan Borobudur.

Melihat peluang ini dirinya pun menargetkan tahun depan kegiatan tersebut dapat diikuti lebih dari 1.000 peserta. Di mana tahun ini diikuti 500 peserta.

Untuk mengemas destinasi wisata Candi Borobudur agar dikunjungi banyak wisatawan, pihaknya pun mengajak beberapa sektor terkait untuk berkolaborasi. Borobudur sebagai salah satu warisan budaya dunia diharapkan dapat menjadi magnet wisatawan.

"Tujuannya untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara dan nusantara," ujarnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9973 seconds (0.1#10.140)