Malam Pergantian Tahun Jembatan Ampera Palembang Bakal Ditutup

Sabtu, 17 Desember 2022 - 17:51 WIB
loading...
Malam Pergantian Tahun Jembatan Ampera Palembang Bakal Ditutup
Jembatan Ampera, bakal ditutup selama 4,5 jam di malam pergantian tahun. Foto/MPI/Dede Febriansyah
A A A
PALEMBANG - Jembatan Ampera Palembang, akan ditutup selama malam pergantian tahun. Penutupan jembatan yang menjadi ikon Kota Palembang ini, bertujuan mengantisipasi terjadinya kemacetan lalu lintas di atas jembatan tersebut.



Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol. Mokhammad Ngajib mengatakan, bahwa Jembatan Ampera termasuk ke dalam lokasi utama yang menjadi fokus pengamanan saat pergantian tahun nanti.



"Agar tidak terjadi kemacetan, maka Jembatan Ampera akan ditutup pada malam pergantian tahun baru nanti, mulai pukul 22.00-02.30 WIB," ujar Ngajib, Sabtu (17/12/2022).



Pada pengamanan Natal dan Tahun Baru, lanjut Ngajib, pihaknya akan mendirikan 18 pos pengamanan yang terdiri dari tiga pos pelayanan terpadu, pos pengamanan, dan tiga pos terpadu. "Pos pelayanan terpadu di Bundaran Air Mancur, simpang lima DPRD dan pada beberapa objek vital yang ada di Kota Palembang," jelasnya.

Selain itu, sejumlah jembatan dan tempat yang biasa didatangi warga juga akan didirikan pos pengamanan, seperti Jembatan Musi IV, dan Jembatan Musi VI. "Termasuk jembatan Musi IV dan Musi VI juga akan ada pos pengamanan di situ. Ini dilakukan untuk mencegah potensi hal-hal yang tidak diinginkan," jelasnya.



Selama pengamanan Natal dan Tahun Baru, kata Ngajib, kekuatan personel yang disiagakan untuk pengamanan yakni sebanyak 684 personel gabungan, yang terdiri dari Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, dan kesehatan. "Personel gabungan ini akan kita sebar di 18 pos, termasuk di sejumlah objek vital di Palembang," jelasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2425 seconds (0.1#10.140)