Ribuan Jemaah Padati Jembatan Ampera Palembang untuk Salat Iduladha

Kamis, 29 Juni 2023 - 10:29 WIB
loading...
Ribuan Jemaah Padati Jembatan Ampera Palembang untuk Salat Iduladha
Ribuan umat muslim memadati kawasan Jembatan Ampera, Kota Palembang, Sumatera Selatan, untuk melaksanakan salat Iduladha 1444 H, Kamis (29/6/2023). Foto/iNews TV/Erwin Setiawan
A A A
PALEMBANG - Jembatan Ampera di Kota Palembang, Sumatera Selatan, dipadati jemaah yang melaksanakan salat Iduladha 1444 H, Kamis (29/6/2023). Mereka tumpah ruah di sepanjang ikon Kota Palembang tersebut, namun tetap khusyuk saat melaksanakan salat Iduladha.



Pasca pandemi Covid-19, umat muslim dari berbagai penjuru daerah di Kota Palembang, dan wilayah Sumatera Selatan, begitu antusias mengikuti salat Iduladha di Masjid Agung Palembang. Membeludaknya jemaah, membuat mereka menggelar salat Iduladha hingga ke Jembatan Ampera.



Masjid Agung Palembang, yang berada di salah satu ujung Jembatan Ampera, tak mampu lagi menampung jemaah yang hadir untuk melaksanakan salat Iduladha. "Ini momentum yang selalu kami nantikan usai pandemi Covid-19 dinyatakan berakhir," ujar salah satu jemaah salat Iduladha, Eko.



Dia mengaku, kegiatan salat Iduladha di Masjid Agung Palembang, sempat dibatasi akibat adanya pandemi Covid-19. Namun setelah tidak adanya pembatasan, salat berjamaah di Masjid Agung Palembang kembali semarak, karena dapat dihadiri ribuan jemaah.

Ribuan Jemaah Padati Jembatan Ampera Palembang untuk Salat Iduladha


Lebih lanjut Eko mengaku sangat gembira bisa kembali melaksanakan salat Iduladha bersama-sama dengan teman dan keluarga. "Kami tidak masalah meskipun harus salat di Jembatan Ampera. Ini sudah seperti tradisi bagi kami," ungkapnya.



Ribuan Jemaah Padati Jembatan Ampera Palembang untuk Salat Iduladha


Selama pelaksanaan salat Iduladha, seluruh rangkaian acara berjalan dengan lancar dan tanpa kendala sedikitpun. Para jemaah dengan penuh khusyuk dapat menjalankan salat Iduladha, dan saling bersilaturahmi di seputaran Jembatan Ampera.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1930 seconds (0.1#10.140)