Mahasiswa di Lubuklinggau Tewas Gantung Diri dalam Kamar

Sabtu, 17 Desember 2022 - 00:00 WIB
loading...
Mahasiswa di Lubuklinggau Tewas Gantung Diri dalam Kamar
Seorang mahasiswa di Lubuklinggau, Sumatera Selatan ditemukan tewas gantung diri dalam kamar rumahnya.
A A A
LUBUKLINGGAU - Seorang mahasiswa, Dede Kurniawan, (23) ditemukan tewas gantung diri dalam kamar rumahnya rumnas Lematang Enim, Jalan Innova, RT 07, Kelurahan Muara Enim, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau, Sumsel.

Korban ditemukan gantung diri di dalam kamar pertama kali oleh Ayahnya pada Jumat (16/12/2022) sekitar pukul 11.00 WIB. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan leher tergantung terikat tali tambang plastik warna kuning yang diikat ke kayu bubungan/ plagon kamar.

"Awalnya ayah korban memanggil korban yang sedang berada di dalam kamar. Sebab korban saat itu tidak keluar dari kamar pada saat dipanggil. Sehingga ayah korban mendobrak pintu kamar. Ketika didobrak korban ditemukan dalam posisi gantung diri," kata Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi melalui Kapolsek Lubuklinggau Barat, Iptu Farizal Alamsyah.

Baca juga: Mobil Pengangkut Minyak Ilegal Tabrak Permukiman Warga, Lima Rumah Hangus Terbakar

Ayak korban yang saat itu melihat anaknya dalam posisi gantung diri, lantas spontan langsung berteriak meminta tolong kepada tetangga sekitar. Setelah itu diturunkan, selanjutnya korban dibawa ke Rumah Sakit Dr Sobirin Kabupaten Musi Rawas di Lubuklinggau.

Tak lama berselang, anggota Polsek Lubuklinggau Barat bersama dengan Satreskrim dan Inafis Polres Lubuklinggau yang mendapat infornasi meluncur ke lokasi. Namum setiba dilokasi jenazah korban sudah diturunkan oleh pihak keluarga dengan alasan kemungkinan almarhum masih dapat bernafas.

"Atas meninggalnya almarhum Dede, pihak keluarga tidak bersedia anaknya dilakukan otopsi oleh pihak Kepolisian dan pihak keluarga telah sepakat menerima peristiwa yang telah terjadi," ungkapnya.

Hal tersebut ditambahkan Kapolsek telah disepakati dengan membuat surat pernyataan penolakan otopsi yang dibuat dan ditandatangani ayah korban atas nama M Sidik.

Kapolsek juga menambahkab, catatan dan analisa pihaknya bahwa almarhum meninggal tidak ditemukan kekerasan fisik. Diketahui korban sering menyendiri di rumah dan tidak pernah keluar rumah.

"Dugaan sementara penyebab meninggalnya Dede Kurniawan adalah pada saat ditemukan korban sudah dalam keadaan tergantung di diatas plafon rumah," pungkasnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0014 seconds (0.1#10.140)