Gempar! Air Sungai Cingenge di Kaki Gunung Ciremai Berasa Hangat dan Manis

Jum'at, 16 Desember 2022 - 20:57 WIB
loading...
Gempar! Air Sungai Cingenge di Kaki Gunung Ciremai Berasa Hangat dan Manis
Warga saat mencicipi air dari sumber air hangat di Sungai Cingenge, Blok Rebo, Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Mereka penasaran, air tersebut berasa manis. Foto/MPI/Inin Nastain
A A A
MAJALENGKA - Fenomena alam sumber air hangat muncul di Sungai Cingenge di kaki Gunung Ciremai, hingga membuat gempar warga. Air panas yang mengalir di Blok Rebo, Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, tiba-tiba berasa manis.



Rasa manis itu hanya muncul dari sumber air hangat, sementara air di sekitarnya tetap berasa tawar. Musladi, warga yang menemukan fenomena alam sumber air hangat berasa manis itu, mengungkapkan, rasa manis hanya berasal dari sumber.



"Rasa air hangat itu, ada unsur manis-manisnya seperti soda. Kalau air yang dingin rasanya biasa saja," kata Muskaldi. Warga Desa Payung, selama ini terbiasa mengonsumsi air alam yang mengalir dari Pegunungan Ciremai.



Sungai Cingenge adalah salah satu saluran, yang airnya dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari, termasuk memenuhi kebutuhan konsumsi rumah tangga. "Ini titik air dari pegunungan. Bukan air panas, tapi air hangat. Ini juga air mengalir ke Sungai Cingenge yang setiap harinya dikonsumsi oleh warga," pungkas Musladi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2383 seconds (0.1#10.140)