1.117 Warga Terdampak Banjir Natuna, Bantuan Belum Tersalurkan Merata

Kamis, 15 Desember 2022 - 18:21 WIB
loading...
1.117 Warga Terdampak Banjir Natuna, Bantuan Belum Tersalurkan Merata
Sebanyak 1.117 warga di tiga kelurahan terdampak banjir yang merendam sebagian wilayah Natuna, Kepulauan Riau. Bantuan kepada masyarakat terdampak belum merata. Foto/Antara/Cherman
A A A
NATUNA - Sebanyak 1.117 warga di tiga kelurahan terdampak banjir yang merendam sebagian wilayah Natuna, Kepulauan Riau. Masyarakat terpaksa mengungsi ke beberapa lokasi yang lebih aman.

Namun bantuan yang disalurkan tak mencukupi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Natuna telah membuka posko untuk mengkoordinasi penyaluran bantuan bagi korban banjir.



"Untuk makanan kita masih kekurangan, karena data terakhir jumlah korban terdampak sebanyak 1.117 orang, sementara bantuan hanya 500," kata Kepala BPBD Natuna, Raja Darmika, Kamis (15/12/2022).

Pendistribusian bantuan makanan kepada warga terdampak banjir juga belum terorganisasi dengan baik. Selain itu, belum ada dapur umum dan tim yang bertugas mengatur penyaluran bantuan makanan.

Berdasarkan data Posko Penanganan Bencana Natuna, bencana banjir berdampak pada 1.117 warga. Rinciannya 320 orang di Kelurahan Ranai Kota, 331 orang di Kelurahan Ranai Darat, 66 orang di Kelurahan Bandarsyah, dan 400 orang di Kelurahan Batu Hitam.

Sementara itu warga terdampak banjir sangat membutuhkan bantuan makanan siap saji, pakaian, dan alas tidur.



"Kami butuh makanan siap saji sama pakaian anak anak. Rumah masih belum bisa dibersihkan, orang tua saya sudah tidak sehat," kata Wati, korban banjir asal Air Raya yang mengungsi di Pos Pengungsi Natuna Hotel, Ranai Darat, Bunguran Timur.

Rumah keluarga Wati tergenang akibat banjir. Pakaian dan perlengkapan tidur mereka juga kebanjiran. Wati bersama anak dan kedua orang tuanya tinggal di pos pengungsian bersama 43 orang lainnya sejak Rabu (14/12/2022).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1163 seconds (0.1#10.140)