Awas Macet! 1,1 Juta Kendaraan Bakal Masuk ke Jogja Selama Libur Nataru

Kamis, 15 Desember 2022 - 17:32 WIB
loading...
A A A
Dengan koordinator dari pihak kepolisian, maka pihaknya akan berusaha melakukan berbagai antisipasi, termasuk daerah-daerah wisata. Dan untuk daerah wisata, ia mengimbau agar ada pembatasan sehingga nantinya pengunjung tidak ada yang meluber ke jalan umum.

"Untuk angkutan umum sebenarnya sudah siap semua," terang Ni Made Dwipanti.

Untuk angkutan daratnya, sudah ada sekitar 1.000 angkutan yang siap untuk digunakan atau memfasilitasi wisatawan yang bermobilitas di DIY. Sedangkan untuk kereta ternyata juga sudah ada tambahan jadwal serta rangkaian untuk mengantisipasi peningkatan jumlah wisatawan.

Sementara untuk penerbangan juga sudah dilakukan antisipasi oleh sejumlah maskapai. Hanya saja, untuk penerbangan memang tidak ada lonjakan jumlah penerbangan di libur Nataru ini karena tipikalnya memang berbeda dengan libur Lebaran.

Sementara untuk jalur alternatif, Ni Made Dwipanti menyarankan untuk tidak menggunakan jalur yang dikenal masyarakat. Nantinya mereka akan mengeluarkan informasi berkaitan dengan jalur-jalur alternatif yang bisa digunakan oleh masyarakat. Seperti jika ke Kulonprogo tidak harus melalui jalan Wates.

"Atau ke Gunungkidul tidak melulu melalui Piyungan. Apalagi kemarin kan sempat longsor juga," imbaunya.
(shf)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)