Melawan Polisi, Perampok Minimarket Bersenjata Api Rakitan Tewas Ditembak

Jum'at, 10 Juli 2020 - 19:44 WIB
loading...
Melawan Polisi, Perampok Minimarket Bersenjata Api Rakitan Tewas Ditembak
Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji dalam konferensi pers penangkapan pelaku perampokan minimarket, Jumat (10/7/2020).
A A A
PALEMBANG - Unit Tekab Satreskrim Polrestabes Palembang menangkap Didi Setiadi (39) dan Tri Pamungkas (30), dua tersangka pelaku perampokan minimarket di Kota Palembang, Sumatera Selatan

Salah satu tersangka perampok, Didi Setiadi tewas setelah ditembak karena melawan polisi saat hendak ditangkap. (BACA JUGA: Pria Asal Palembang Edarkan Sabu di Perairan Muba )

Didi dan Tri merupakan warga Sekip, Kota Palembang. Kedua tersangka ditangkap Rabu (8/7/2020) di tempat berbeda. Selain mengamankan kedua pelaku, polisi menemukan sejumlah barang bukti, di salah satu antaranya senjata api rakitan. (BACA JUGA: Tragis, Istri Temukan Suami dalam Kondisi Tewas Mengenaskan )

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, kedua pelaku merupakan perampok sadis spesialis minimarket. "Mereka ini spesialis perampokan minimarket di Kota Palembang. Dalam satu bulan terakhir, pelaku sudah (melakukan perampokan) di beberapa TKP,” kata Kombes Pol Anom didampingi Kasatreskrim AKBP Nuryono, Jumat (10/7/2020).

Modus kejahatan kedua tersangka, ujar Kombes POl Anom, dengan cara mengincar toko yang baru dibuka. Lalu mereka menyelinap masuk dan mengancam karyawan dengan senjata tajam dan senpi rakitan.

"Terakhir, kedua pelaku merampok minimarket Jalan M Isa, Kecamatan Ilir Timur II pada Minggu 5 Juli 2020 sekitar pukul 7.30 WIB. Mereka menyekap dua karyawan toko dan mengambil isi brankas, HP, dan barang lainnya,” ujar Kapolrestabes Palembang.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0955 seconds (0.1#10.140)