Aruna dan Yayasan Maritim Indonesia Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Cianjur

Rabu, 14 Desember 2022 - 21:41 WIB
loading...
Aruna dan Yayasan Maritim Indonesia Salurkan Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Cianjur
Aruna melalui Yayasan Maritim Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa Cianjur, Jawa Barat. (Ist)
A A A
CIANJUR - Aruna melalui Yayasan Maritim Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Sebanyak 4.000 paket donasi disalurkan ke 12 dapur umum dan posko darurat yang berada di Kecamatan Cugenang dan Kecamatan Cianjur, Jawa Barat.

Pendistribusian bantuan kemanusiaan tersebut dilakukan langsung oleh tim Yayasan Maritim Nusantara Lestari dan bekerjasama dengan Dompet Umat Khoirunnisa, serta ketua RT & RW setempat.

Paket donasi tersebut terbagi atas kebutuhan utama seperti beras, ikan, minyak goreng, susu dan camilan anak-anak. Sedangkan kebutuhan tambahan, Aruna memberikan karpet anti air sebagai alas pelindung di tenda pengungsian.

“Ini adalah bentuk empati kami pada para korban gempa khususnya bagi yang berada di posko pengungsian. Semoga bantuan dari Aruna & Yayasan Maritim Indonesia ini dapat bermanfaat bagi para korban pengungsian. Kami berharap, kondisi dapat segera kondusif lagi sehingga warga dapat kembali beraktivitas lagi. Dan bagi para korban jiwa yang berpulang atas kejadian ini, kami turut berbela sungkawa kepada pihak keluarga, semoga keluarga yang ditinggalkan diberikan keikhlasan,” ujar Utari Octavianty, CoFounder & Chief Sustainability Officer Aruna.

Baca: KM Pajero 02 Tenggelam di Nagan Raya, 3 Nelayan Diselamatkan Tim SAR.

Aruna dan Yayasan Maritim Indonesia turut prihatin atas kejadian ini yang pastinya meninggalkan trauma serta luka mendalam bagi warga Cianjur. Kegiatan bantuan kemanusiaan ini merupakan bentuk solidaritas Aruna dan Yayasan Maritim Indonesia atas musibah bencana alam yang terjadi serta sebagai wujud empati kepada para korban jiwa dan keluarga yang berduka akibat gempa Cianjur tersebut.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6081 seconds (0.1#10.140)