Siang Bolong, Pencuri Motor Beraksi di Halaman Kantor Jasa Pengiriman di Kertajati

Rabu, 14 Desember 2022 - 05:14 WIB
loading...
Siang Bolong, Pencuri Motor Beraksi di Halaman Kantor Jasa Pengiriman di Kertajati
Tampak aksi pelaku saat beraksi di siang bolong. (Ist)
A A A
MAJALENGKA - Aksi pelaku kejahatan kian berani dan meresahkan di wilayah hukum Majalengka. Pelaku kini mulai leluasa melancarkan aksi pencurian di siang bolong, dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) yang cukup terbuka.

Kejadian tersebut seperti pengalaman yang dibagikan akun Handi grn ke grup Majalengka di media sosial Facebook, Selasa (13/12/2022). Dalam unggahannya, Handi menyebutkan telah terjadi aki pencurian sekaligus meminta bantuan warganet.

"Bantu pantau, TKP di Kertajati. Pinggir Toko Juana/ Apotek sinar Surya," tulis Handi dalam unggahannya di grup Majalengka.

Dalam unggahan itu, ada dua foto dan satu video yang dibagikan Handi. Bahkan dalam salah satu foto, terlihat bagian muka terduga pelaku yang sedang menjalankan aksinya.

Terduga, seperti dalam foto dan video yang diunggah Handi, diketahui mengenakan kaos belang. Terduga yang melakukan aksinya seorang diri itu memakai masker.

Namun, lantaran tidak dikenakan dengan baik, masih bisa terlihat cukup jelas bagian muka pelaku itu. Dalan melakukan aksinya, pelaku hanya membutuhkan waktu yang sebentar, hingga akhirnya bisa membawa kabur motor yang sedang diparkir itu.

Handi, pengunggah informasi itu menjelaskan, aksi tersebut terjadi di tempat parkir kantor pelayanan jasa pengiriman di Desa Kertajati, Kecamatan Kertajati.

"Muhun di (desa) Kertajati. Kurang lebih jam 10.30 WIB," kata Handi dihubungi MPI lewat aplikasi messenger, Selasa (13/12/2022) malam.

Korban, jelas dia, merupakan karyawan dari perusahaan tersebut. Pelaku sendiri membawa kabur motor itu ke arah Jatitujuh. "(Korban) teman saya. Kuncinya ada di motor. Kalau berapa jam sejak diparkir sampe kejadian mah, kurang tau. Karena korban juga karyawan, bagian kirim paket," papar dia.

"Motor yang dibawa jenis Beat new warna merah nomor polisi E 2070 XD," jelas dia.

Baca: Pelaku Tambang Emas Ilegal Kocar-kacir saat Digerebek Polisi, 18 Kapal Dompeng Dibakar.

Unggahan tersebut kontan mendapat banyak tanggapan dari warganet. Sebagian dari mereka menilai, pelaku seharusnya bisa cepat ditangkap lantaran mukanya terlihat cukup jelas.

"Tereh beunang ieu mh jelas beunget na (cepet kena ini mah, mukanya jelas)," kata akun Rino R.

"Jelas kitu mah tereh benang...mun bener neanganna. (jelas kalao gitu, cepet kena)," tulis akun No Nam.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2475 seconds (0.1#10.140)