Warga Pasuruan Heboh, Helikopter Mendarat Darurat di Belakang Pasar

Selasa, 13 Desember 2022 - 20:51 WIB
loading...
Warga Pasuruan Heboh, Helikopter Mendarat Darurat di Belakang Pasar
Warga Pasuruan mendadak heboh saat helikopter mendarat darurat di belakang Pasar Ranggeh, Desa Karangsentul, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Selasa siang (13/12/2022). Foto: Video Viral
A A A
PASURUAN - Warga Pasuruan , Jawa Timur mendadak heboh dengan adanya helikopter yang mendarat darurat di belakang Pasar Ranggeh, Desa Karangsentul, Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan, Selasa siang (13/12/2022).

Meski begitu, belum diketahui sebab-sebab pesawat baling-baling landing, pasalnya tanpa pengawalan petugas hingga warga dibuat heboh, masyarakat bahkan mengira Presiden RI, Joko Widodo yang datang.

Dalam video amatir warga yang merekam detik-detik helikopter mendarat di belakang Pasar Ranggeh.



Sejumlah anak-anak dan orang dewasa berusaha melihat lebih dekat keberadaan pesawat baling-baling mendarat tepatnya di lapangan sepak bola di desa setempat.

Saat mendarat, kondisi mesin pesawat dalam keadaan hidup, bahkan baling - baling berputar.



Meski begitu, awak pesawat tak turun ke lapangan, di mana lokasinya dekat pemukiman penduduk dan pasar tradisional.

“Helikopter berwarna putih muter-muter di atas pemukiman rumah pemukiman warga dan mendarat tanpa ada satu pun pengawalan dari anggota TNI-Polri, dari utara, ke barat selatan langsung mendarat banyak orang yang melihat,” ujar salah satu warga, Solihan.



Pedagang pasar keluar dari lapaknya untuk melihat kejadian aneh dan kali pertama di desanya, mereka mengira kepala negara Joko Widodo yang datang. “Kami kira Pak Presiden Joko Widodo yang datang,” ujar pedagang pasar, Hamidah.

Helikopter itu mendarat tak butuh waktu yang lama, hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit mendarat hingga take off kembali ke arah timur.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)