Gedung Sekolah SD Korban Badai Siklon Seroja di Sabu NTT Siap Direnovasi

Senin, 12 Desember 2022 - 20:36 WIB
loading...
Gedung Sekolah SD Korban Badai Siklon Seroja di Sabu NTT Siap Direnovasi
Donasi untuk Pemulihan Bencana Badai Siklon NTT– (kiri-kanan) Kepala Sekolah SDN Nunbaun Sabu Cornelia Fetalia Felifitas Kore Tome, Kadisdik Kota Kupang Dumuliahi Djami, Penjabat Wali Kota Kupang George Hadjo, Kepala Pengembangan Bisnis Cabang BCA Kupang
A A A
KUPANG - Sekolah SDN Nunbaun di Sabu, NTT yang rusak parah akibat badai siklon beberapa waktu lalu siap direhabilitasi. Dana bantuan untuk pembangunan SDN tersebut berasal dari BCA.



Yonathan Kurniawan, Senior Vice President BCA mengatakan, pihaknya turut prihatin dan menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya atas bencana alam badai siklon tropis seroja yang terjadi beberapa waktu lalu di sebagian wilayah Kupang.

"Sebagai saudara setanah air pastinya sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk saling membantu. BCA sebagai institusi perbankan yang erat berhubungan dengan masyarakat menyadari hal tersebut dan mengulurkan bantuan bagi masyarakat yang terdampak,” ujar Yonathan Kurniawan.

Diketahui badai siklon tropis Seroja yang terjadi di Kupang pada April 2022 lalu mengakibatkan kerusakan pada sebagian wilayah. Sejumlah bangunan seperti rumah, sekolah, tempat ibadah dan berbagai sarana umum porak-poranda, termasuk gedung SDN Nunbaun di Sabu.

Yonathan menyampaikan bahwa dana bantuan untuk revitalisasi gedung SDN Nunbaun Sabu tersebut berasal dari gabungan dana CSR BCA dan juga dana aksi sosial karyawan BCA.

"Kita sama-sama berharap ke depannya agar keadaan semakin membaik. Semoga masyarakat yang terdampak, dapat segera pulih dan beraktivitas normal kembali,” tuturnya.

Lanjut Yonatan, bantuan diserahkan kepada pihak sekolah yang diwakili Cornelia Kore Tome, Kepala Sekolah SDN Nunbaun Sabu Kupang pada 6 Desember lalu. Penyerahan dana bantuan disaksikan oleh Dumuliahi Djami, Kepala Dinas Pendidikan Kupang.

Pihak sekolah menyambut baik uluran donasi yang diberikan BCA dalam membantu proses pemulihan bangunan. "Bantuan tersebut berupa rehabilitasi sekolah SDN Nunbaun Sabu yang rusak parah akibat badai," ujarnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5743 seconds (0.1#10.140)