Depo Bangunan Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur

Senin, 12 Desember 2022 - 19:40 WIB
loading...
Depo Bangunan Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Cianjur
Depo Bangunan salurkan bantuan korban gempa Cianjur. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Bantuan terus mengalir kepada korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat. Kali ini, giliran Depo Bangunan yang membantu warga Cianjur yang menjadi korban gempa bumi dengan kekuatan M5,6 itu.

Direktur Utama Depo Bangunan, Kambiyanto Kettin mengatakan, Depo Bangunan bersama komunitas produsen dan pemasok bahan bangunan berhasil mengumpulkan bantuan lebih dari Rp200 juta.

“Kami berharap, bantuan ini bisa meringankan beban korban gempa Cianjur. Bantuan ini juga merupakan bentuk kepedulian Depo Bangunan kepada masyarakat," katanya, dalam keterangan tertulis, Senin (12/12/2022).



Dilanjutkan dia, bantuan yang berhasil dikumpulkan dalam bentuk mie instan, obat-obatan, terpal alas tidur, selimut, popok bayi, sarung, beras, susu, biskuit, serta pakaian layak pakai.

Kambiyanto menambahkan, bantuan sudah diantar langsung ke pendopo Pemkab Cianjur dan diterima oleh BNPB.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada perwakilan dari Pemkab Cianjur dan juga BNPB yang sudah menerima bantuan ini secara langsung. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi korban gempa di pengungsian," jelasnya.



Seperti diberitakan, gempa bumi dengan kekuatan M5,6 terjadi di Cianjur, pada 21 November 2022. Sebanyak 53 ribu rumah rusak berat dan korban yang meninggal akibat gempa bumi tersebut berjumlah 334 jiwa.

Jumlah pengungsi saat ini mencapai 114.683 jiwa, yang berasal dari 41.166 KK.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)