Taman Satwa Cikembulan, Tempat Wisata Plus Rumah Sakit Hewan yang Dilindungi

Senin, 12 Desember 2022 - 10:23 WIB
loading...
A A A
Kebun binatang yang didirikan sejak 1998 dan dibuka untuk umum pada 2009 ini menampung sekira 430 ekor hewan. Sebanyak 60 persen dari jumlah total hewan tersebut, merupakan spesies satwa yang dilindungi.

Dalam perjalanannya, luas wilayah Taman Satwa Cikembulan bertambah dari semula hanya 2 hektare (ha), menjadi 5 ha. Hewan-hewan yang berada di sini beberapa di antaranya adalah jenis singa Afrika, orang utan, kukang, harimau Sumatera, dan lainnya.

Baca: Perampok Sekap Wali Kota Blitar dan Istri Sebelum Kuras Harta di Rumah Dinas.

Rudy Arifin mengatakan, Taman Satwa Cikembulan saat ini juga menawarkan fasilitas pendidikan luar sekolah, berupa pengetahuan mengenai satwa.
Layanan tersebut ditawarkan karena kebun binatang ini menyediakan guide khusus yang akan memandu setiap pengunjung saat melihat-lihat hewan di Taman Satwa Cikembulan.

"Jadi sekarang ini, ke Taman Satwa Cikembulan pengunjung bukan hanya jalan-jalan atau melihat-lihat saja, mereka juga akan mendapatkan edukasi mengenai kehidupan hewan dari guide yang kami persiapkan. Pendidikan ini sangat cocok bagi siapa saja mulai anak-anak usia PAUD, TK, SD, SMP, SMA, mahasiswa, bahkan masyarakat umum," tutu Rudy Arifin.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0998 seconds (0.1#10.140)