Pernikahan Kaesang-Erina Berjalan Aman, Kapolri Puji Kolaborasi TNI-Polri

Senin, 12 Desember 2022 - 04:10 WIB
loading...
Pernikahan Kaesang-Erina Berjalan Aman, Kapolri Puji Kolaborasi TNI-Polri
Kapolri, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo saat memberi keterangan pers terkait pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono. Foto/Dok. Humas Polda Jateng
A A A
SOLO - Prosesi pernikahan Kaesang Pangarep, dengan Erina Gudono, telah berakhir dengan acara ngunduh mantu di Pura Mangkunegaran. Seluruh rangkaian prosesi pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) tersebut, berjalan dengan aman dan lancar.



Ribuan masyarakat dan tamu undangan, ikut terlibat dalam acara yang digelar di Yogyakarta dan Solo. Sebanyak 10.800 personel gabungan, terlibat untuk mengamankan jalannya pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono.



"Terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat. Tak hanya puluhan ribu ya, bisa jadi ratusan ribu masyarakat yang turut serta dalam kegiatan ini," ungkap Kapolri, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo di Pura Mangkunegaran Solo, Minggu (11/12/2022) malam.



Jenderal polisi bintang empat ini menyebut, seluruh prosesi pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono, sudah sesuai dengan yang direncanakan. Sinergitas TNI dan Polri untuk mengamankan perhelatan gelaran pernikahan berjalan dengan baik.

"Kami memiliki posko bersama, pembagian ringnya, ring satu, dua, tiga. Jadi saling mengisi di sana. Semua berjalan dengan baik di lapangan. Saya kira ini adalah hal yang tentunya sangat baik, ke depan tentu harus terus kita pertahankan," kata Listyo.

Dia juga memuji upaya dari Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, yang selama beberapa hari ini terus bekerja keras untuk memastikan kegiatan pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono berjalan tanpa halangan.



"Tentunya rekan-rekan dari Densus 88 Anti Teror Mabes Polri, yang selama beberapa hari ini telah bekerja keras untuk memastikan bahwa sampai dengan kegiatan malam hari ini, semuanya bisa terkendali," ucap Listyo.

Perhelatan pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono digelar sejak Jumat (9/12/2022) lalu.Diawali dengan pengajian, siraman, malam midodareni, dan akad nikah yang dilangsungkan di Yogyakarta.Dilanjutkan dengan kegiatan ngunduh mantu ,yang diadakan di Kota Solo, Minggu (11/12/2022) di Lodji Gandrung, dan Pura Mangkunegaran.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2150 seconds (0.1#10.140)