4 Desa di Madina Diterjang Banjir, Jalur Lintas Sumatera Lumpuh

Senin, 12 Desember 2022 - 03:01 WIB
loading...
4 Desa di Madina Diterjang Banjir, Jalur Lintas Sumatera Lumpuh
Empat desa di Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, diterjang banjir. Akibatnya, jalur lintas Sumatera lumpuh. Foto/iNews TV/Ahmad Husein Lubis
A A A
MANDAILING NATAL - Banjir menerjang empat desa di wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Minggu (11/12/2022). Akibatnya, lalu lintas di jalur lintas Sumatera lumpuh. Banjir menerjang, setelah kawasan tersebut diguyur hujan lebat selama dua hari.



Desa yang dilanda banjir, meliputi Desa Patiluban Holir, Desa Patiluban Mudik, Desa Bondan Kase, dan Desa Balimbing. Banjir dari luapan sejumlah sungai tersebut, juga mengakibatkan ratusan rumah warga terendam air hingga ketinggian satu meter.



Anggota Polsek Natal, Aiptu J. Butar Butar mengatakan, dan Aipda Prayitno, menyampaikan masih melakukan pemantauan wilayah yang terendam banjir. "Air yang merendam rumah warga mencapai ketinggian satu meter," terangnya.

4 Desa di Madina Diterjang Banjir, Jalur Lintas Sumatera Lumpuh




Banjir yang menerjang empat desa di Kabupaten Madina ini, merupakan banjir tahunan yang selalu terjadi saat musim penghujan. Hingga kini belum ada laporan korban akibat banjir tersebut. Sementara sebagian warga yang rumahnya tak bisa lagi ditempati, memilih mengungsi ke posko pengungsian.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4446 seconds (0.1#10.140)