Bus Sahabat Prima Abadi Tabrak Pembatas Jalan Tol Ciawi hingga Terguling, 2 Tewas 18 Luka

Minggu, 11 Desember 2022 - 18:45 WIB
loading...
Bus Sahabat Prima Abadi Tabrak Pembatas Jalan Tol Ciawi hingga Terguling, 2 Tewas 18 Luka
Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Cipali. Bus PO Sahabat Prima Abadi yang sarat penumpang oleng dan terguling usai menabrak pembatas jalan tol Cipali. Foto/iNews TV/Irwan
A A A
PURWAKARTA - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Cipali. Bus PO Sahabat Prima Abadi yang sarat penumpang oleng dan terguling di parit usai menabrak pembatas jalan tol di Km 100.900, sekitar Subang, Jawa Barat, Minggu (11/12/2022).

Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan 2 orang tewas di lokasi kejadian dan 18 orang lainnya mengalami luka-luka.


Peristiwa kecelakaan maut ini terjadi saat bus PO Sahabat Prima Abadi bernomor polisi E 7674 KA melaju di Tol Cipali jalur A atau dari Jakarta menuju Cirebon, sekitar wilayah Kalijati, Subang.

Bus yang disopiri Herman (47) warga Kuningan itu melaju dengan kecepatan tinggi. Sampai di lokasi kejadian, bus tiba-tiba oleng ke kanan jalan lalu terperosok ke parit dan terguling usai menabrak pembatas jalan tol.



Taufik, seorang penumpang bus yang selamat menuturkan, diduga penyebab kecelakaan ini selain jalan licin setelah diguyur hujan juga bus hendak menyalip kendaraan di depan. Selain itu diduga sopir bus kurang antisipasi sehingga terjadi kecelakaan.

Dalam kejadian itu 2 orang penumpang bus tewas di lokasi kejadian dan 18 penumpang lainnya luka-luka. Semua korban baik yang tewas maupun luka-luka dievakuasi ke rumah sakit (RS) Abdul Radjak Purwakarta.


Korban tewas yakni Widiyanto (21) warga Desa Sidajaya, Pusakanagara, Subang, Jawa Barat. Sedangkan satu korban lain belum diketahui identitasnya. Saat ini bus yang mengalami kecelakaan diamankan di kantor PJR Tol Cipali, Subang.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3257 seconds (0.1#10.140)