Stadion UNS Kembali Diusulkan Sebagai Venue Pendukung Piala Dunia U-20

Jum'at, 10 Juli 2020 - 15:06 WIB
loading...
Stadion UNS Kembali Diusulkan Sebagai Venue Pendukung Piala Dunia U-20
Stadion UNS yang kembali diusulkan sebagai lapangan pendukung Piala Dunia U-20 tahun 2021. Foto: Istimewa
A A A
SOLO - Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) berjanji bakal mengusulkan Stadion Universitas Sebelas Maret (UNS) sebagai salah satu lapangan pendukung Piala Dunia U-20 Tahun 2021. Stadion yang berada di kampus Kentingan, Kecamatan Jebres, Solo tersebut dinilai masih membutuhkan beberapa perbaikan.

Wali Kota Solo sebelumnya telah menggelar rapat virtual dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Menpora menanyakan kesiapan lapangan latihan peserta Piala Dunia U-20 yang akan akan berlaga di Stadion Manahan.

“Ada lima yang diterima, yakni Lapangan Kota Barat, Stadion Sriwedari, Lapangan Banyuanyar, Lapangan Karangasem dan lapangan Sriwaru.UNS nggak masuk, tidak memenuhi syarat,” kata Rudy usai laga persahabatan antara Pemkot Solo, UNS dan jurnalis di Stadion UNS, Jumat (10/7/2020).

Menpora, lanjut Rudy, menyatakan syarat pertama soal status tanah harus milik Pemkot. “Selain itu, UNS ada di dalam kampus, apakah boleh di lingkungan pendidikan?,” terangnya. Masalah lain yang menghambat Stadion UNS adalah standar ruang ganti dan loker pemain.

Meski demikian, Wali Kota berjanji bakal kembali mengusulkan Stadion UNS sebagai salah satu tempat latihan. “Nanti saya usulkan lagi apakah Stadion UNS bisa masuk atau tidak. Tapi tolong diperbaiki cara motong rumputnya,” ucap Rudy.(Baca juga : Piala Dunia U-20 di Manahan, Polresta Solo Siapkan Pengamanan Melekat )

Wali Kota akan meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Solo mengajari cara memotong rumput stadion yang baik. Rektor UNS Solo Profesor Jamal Wiwoho menyambut baik rencana Wali Kota mengusulkan Stadion UNS menjadi lapangan pendukung untuk latihan tim yang berlaga di Piala Dunia U-20.

UNS sangat terbuka untuk melakukan kerjasama dengan Pemkot terkait persiapan penyelenggaraan Piala Dunia U20. “Stadion ini sudah kami perbaiki semoga dapat dimanfaatkan, bukan hanya kalangan internal UNS tetapi juga masyarakat,” tandas Jamal Wiwoho.
(nun)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0991 seconds (0.1#10.140)