Momen Jokowi Hentikan Langkah Rombongan Saat Terdengar Kumandang Adzan di Rumah Erina

Sabtu, 10 Desember 2022 - 04:19 WIB
loading...
Momen Jokowi Hentikan Langkah Rombongan Saat Terdengar Kumandang Adzan di Rumah Erina
Momen Presiden Jokowi saat berhenti sejenak saat terdengar kumandang adzan. Foto WO Pengantin Production.
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengantar putra bungsunya, Kaesang Pangarep ke rumah calon mempelai wanitanya, Erina Sofia Gudono di Padukuhan Purwosari, Kalurahan Sinduadi Kapanewon, Mlati Sleman untuk prosesi midodareni pada Sabtu(10/12/2022) petang.

Jokowi tiba di lokasi bersama ibu negara, Iriana Jokowi sekira pukul 18.00 WIB. Dalam rombongan tampak juga kakak dari Kaesang, Gibran Rakabuming beserta istri dan Kahiyang Ayu, serta suaminya. Cucu-cucu Jokowi juga tampak pada acara tersebut.

Mereka kompak mengenakan pakaian adat Jawa dengan warna merah muda cerah dengan balutan kain jarik sebagai bawahan. Selain prosesi midodareni, ada juga prosesi tilik nitik, dimana ibu Iriana Jokowi didampingi ibu dari Erina Gudono, Sofiatun Gudono menemui calon mantunya saat sedang dipingit.

Baca juga: Mewah! Ada 12 Kereta Kencana untuk Kirab Pernikahan Kaesang-Erina Gudono

Pada kesempatan itu sekaligus juga keluarga dari mempelai pria memberikan seserahan kepada keluarga mempelai wanita.

Prosesi midodareni berlangsung ceria, dimana kedua keluarga tersebut saling memperkenalkan anggota keluarga. Gibran Rakabuming ditunjuk sebagai juru bicara dari pihak Kaesang, sedangkan Allen Gudono menjadi juru bicara dari pihak Erina.

Acara tersebut baru selesai sekira pukul 19.30 WIB. Sesuai melangsungkan prosesi midodareni, rombongan keluarga Presiden Jokowi terlihat keluar meninggalkan kediaman Erina Gudono.

Uniknya, ada momen dimana saat rombongan pengantar Kaesang Pangarep berhenti sejenak ketika sedang berjalan menyusuri lorong tenda. Momen itu terjadi bertepatan dengan terdengarnya suara adzan isya.

Tak jauh dari kediaman Erina, terdapat sebuah masjid besar sehingga suara adzan cukup terdengar jelas. Kala itu, Jokowi mengajak rombongan untuk berhenti melangkah sebagai tanda menghormati lantunan suara adzan.

Selesai adzan dikumandangkan, rombongan kembali berjalan menuju area luar. Tak jarang, banyak dari para tamu yang justru ingin mengajak berfoto dan bersalaman dengan Jokowi. Bagaimana tidak, pasalnya hal tersebut menjadi kesempatan yang sangat langka sehingga banyak orang yang ingin mengabadikan momen tersebut.

Seusai memberikan keterangan pers kepada media. Jokowi beserta istri dan kedua cucunya, Jhan Ethes dan Lembah Manah langsung masuk ke mobil dengan penjagaan ketat Paspampres menuju gedung Agung Yogyakarta untuk beristirahat.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5313 seconds (0.1#10.140)