Prajurit Pura Mangkunegaran Gladi Bersih untuk Kirab Pernikahan Kaesang-Erina

Sabtu, 10 Desember 2022 - 00:01 WIB
loading...
Prajurit Pura Mangkunegaran Gladi Bersih untuk Kirab Pernikahan Kaesang-Erina
Prajurit Pura Mangkunegaran bakal turut menyemarakkan prosesi kirab pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Kota Solo, Minggu (11/12/2022).
A A A
SOLO - Prajurit Pura Mangkunegaran bakal turut menyemarakkan prosesi kirab pernikahan Kaesang Pangarep-Erina Gudono di Kota Solo, Minggu (11/12/2022). Mereka akan berbaris di bagian depan sebelum kereta kencana yang membawa mempelai pengantin.

Sebelum turun saat prosesi kirab, tampak prajurit Pura Mangkunegaran melakukan gladi bersih di kawasan Ngarsopuro, Jumat (9/12/2022) petang. Namun pelatih yang menangani kirab enggan memberikan komentar.

Sementara dari informasi internal yang didapatkan, prajurit Pura Mangkunegaran terdiri atas Ironotono dan Joyomiseso yang masing-masing berjumlah 40 orang.

Berikutnya prajurit wanita Mangkunegaran, terdiri atas 15 prajurit sinelir, dan 15 prajurit sorogeni, dan 10 prajurit ladrang mangungkung.

Baca juga: Mewah! Ada 12 Kereta Kencana untuk Kirab Pernikahan Kaesang-Erina Gudono

Dengan demikian, jumlah keseluruhan ada 80 orang yang terdiri atas 40 pria dan 40 putri. Mereka akan melakukan karnaval dari perempatan Pasar Pon hingga Pamedan Pura Mangkunegaran.

Mereka ikut dalam prosesi kirab di depan kereta kencana. Urutan persisnya yakni barisan prajurit Pura Mangkunegaran, barisan putra putra Solo, dan kereta kencana mempelai pengantin.

Karnaval prajurit Pura Mangkunegaran biasanya dilakukan ketika ada acara welcome dinner. Selain itu juga dalam kegiatan festival keraton. Sedangkan untuk mengiringi pengantin baru sekali ini.
(msd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2216 seconds (11.97#12.26)