alexametrics

Rindu Touring, Penggila Motor di Malang Ini Kembali Mengaspal

loading...
Rindu Touring, Penggila Motor di Malang Ini Kembali Mengaspal
Sam Ambon (kiri) yang merupakan pentolan Bold Riders Malang saat solo touring keliling Malang akhir pekan lalu.Foto/ist
A+ A-
MALANG - Pandemi COVID-19 mempengaruhi aktifitas para penggila motor. Setidaknya, mereka tidak bisa leluasa touring mengingat ada Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Kini, saat kondisi agak membaik dan PSBB longgar, sejumlah anak motor kembali mengaspal.

Lihat saja yang dilakukan pentolan anak motor Malang, Khoirul Anwar atau biasa dikenal dengan sebutan Sam Ambon. Anggota komunitas motor JBI Kadit Itreng yang tergabung dalam Bold Riders Malang menggeber motornya dengan menyisir pusat kota, daerah pinggiran Malang dan berakhir di tempat wisata Bedengan.

(Baca juga:Komunitas Trail Tawon, Si Pembelah Belantara dan Pesisir Selatan Malang)

"Kangen rasanya sudah lama tidak menikmati jalanan. Solo touring ini sekaligus juga untuk melihat seperti apa kehidupan di Malang sejak pandemi terjadi," ungkap Sam Ambon, dalam rilisnya, Jumat (10/7/2020).



Rute yang ditempuh ini bermula dari kawasan Jalan Kertanegara Karangploso Malang, kemudian menyisir sejumlah rute di pusat kota seperti alun-alun, balai kota dan sempat mampir ke Kampung Warna-warni di Malang.

(Baca juga:Kolaborasi Tujuh Karang Taruna di Malang Bagikan 1.000 Paket Bantuan)



Kegiatan wisata di kampung ikonik di Malang ini sudah mulai ramai. Aktivitas masyarakat untuk mengambil foto kembali jadi pemandangan lazim di kampung yang instagramable ini.

Sam Ambon berkisah situasi kota dan masyarakat mulai terlihat normal. Geliat ekonomi juga sudah terlihat. “Jalan-jalan kembali macet, mulai ramai lagi,” kata bikers yang juga ketua Bold Rider Malang ini.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak