Program Sawit Rakyat BUMN di Jambi Tingkatkan Kesejahteraan

Jum'at, 09 Desember 2022 - 15:29 WIB
loading...
Program Sawit Rakyat BUMN di Jambi Tingkatkan Kesejahteraan
Buruh perkebunan sawit. Foto: Istimewa
A A A
JAMBI - Program sawit rakyat Menteri BUMN Erick Thohir mendapat apresiasi dari sejumlah kalangan. Di antaranya dari Serikat Muda Demokratis (SMD) Jambi, Yulia Zuardiman.

Dia mengapresiasi program sawit rakyat yang menggandeng PTPN karena melibatkan masyarakat. Terlebih, lanjut dia, Menteri BUMN tersebut memberikan ploting wilayah replanting atau peremajaan sawit seluas 7.500 hektare.

"Itu artinya, Erick Thohir selaku Menteri BUMN sudah memberikan peluang kesejahteraan kepada masyarakat dan terbukti saat ini sudah 2.000 hektare yang sedang dalam proses replanting," katanya, Jumat (9/12/2022).

Baca juga: Gapki Bentuk Satgas Percepatan Peremajaan Sawit Rakyat

Selain program sawit untuk rakyat, dia juga mengapresiasi sektor transformasi pangan Menteri BUMN. Menurutnya, terobosan digital dalam memfasilitasi ketersediaan stok pangan dinilai sudah tepat.

"Dengan begitu, ujungnya masyarakat akan dipermudah untuk memantau ketersediaan pangan dengan fasilitas digital, sebagai upaya menjaga ketahanan pangan di Indonesia," sambungnya.

Baca: Erick Thohir Apresiasi Program Sawit Rakyat Holding PTPN

Terakhir, tokoh muda Jambi itu menuturkan, untuk transformasi dari fosil ke green power energy juga terbilang program yang sukses. Pasalnya, keramahan lingkungan sangatlah dikedepankan.

"Dari segala sektor Erick Thohir sudah berperan dan dari hal tersebut Menteri BUMN era saat ini patut mendapat apresiasi dari masyarakat Jambi khususnya, dan bangsa Indonesia pada umumnya," tukasnya.
(san)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2066 seconds (10.101#12.26)