Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Keluarga Presiden Jokowi Gelar Pengajian di Solo

Kamis, 08 Desember 2022 - 20:39 WIB
loading...
Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Keluarga Presiden Jokowi Gelar Pengajian di Solo
Presiden Jokowi menggelar pengajian menjelang pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono di kediaman keluarga di Sumber, Kota Solo. Foto/Muchlis Jr
A A A
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar pengajian menjelang pernikahan putra bungsunya, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. Pengajian digelar di kediaman keluarga Jokowi di Sumber, Kota Solo, Kamis (8/12/2022).

Pengajian yang dilaksanakan sekitar pukul 16.00 WIB itu dihadiri oleh Kaesang Pangarep, ibunda Kaesang, Iriana Jokowi; Gibran Rakabuming Raka; Selvi Ananda, Kahiyang Ayu, Bobby Nasution, Anwar Usman beserta para cucu dan keluarga inti presiden.



"Sekitar 20 orang yang hadir, bapak (Jokowi) nggak hadir. Mas Bobby, Mas Gibran, Mbak Kahiyang, Mbak Selvi, sama Pak Anwar Usman kan sudah keluarga," kata kakak Iriana, Haryanto usai pengajian.

Pengajian tak dihadiri Presiden Jokowi karena masih dalam perjalanan dari Jakarta, selepas meninjau daerah terdampak gempa di Kabupaten Cianjur.



Haryanto mengungkapkan bahwa pengajian juga dihadiri oleh kelompok pengajian Turi Sari. Mereka diundang untuk ikut dalam prosesi semaan Al-Qur'an.

"Tadi pengajian dimulai sekitar pukul 16.00 WIB. Dan selesai sekitar pukul 17.00 WIB kurang lebih jam segitu. Yang hadir dari kelompok pengajian," jelasnya.


Pria yang akrab disapa Anto itu menambahkan jika pengajian semaan Al-Qur'an dilakukan agar pernikahan Kaesang dan Erina bisa berjalan dengan lancar

"Ini tadi pengajian semaan. Biar lancar besok Mas Kaesang dan Erina dalam menjalani semua prosesi, mulai besok siraman, lamaran, ijab sampai nanti tasyakuran," ujarnya.

Sementara Ketua Pengajian Turi Sari, Ahmad Suparno menjelaskan, pengajian selain diikuti oleh keluarga dekat, pihak keluarga Jokowi turut mengundang sejumlah santri dari pondok pesantren.

"Tadi (membaca) surah Yasin, lalu surah Al-Ikhlas, An-Nas, lalu ditutup ayat kursi tujuh kali dan tahlil," kata Ahmad Suparno.

Dia berharap kedua mempelai bisa menjadi pasangan yang sakinah, mawaddah dan warahmah. Ia pun turut mendoakan kedua mempelai agar dikarunia keturunan yang saleh.

Pengajian juga digelar di kediaman calon mempelai wanita, Erina Gudono di Sleman, DIY. Dalam pengajian tersebut digelar semaan dan khataman 30 juz Al-Qur'an. Selain itu juga disiapkan air yang akan digunakan dalam prosesi siraman besok.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1544 seconds (0.1#10.140)