Program UMKM Bantu Perempuan Pulihkan Ekonomi Keluarga

Kamis, 08 Desember 2022 - 19:27 WIB
loading...
Program UMKM Bantu Perempuan Pulihkan Ekonomi Keluarga
Ilustrasi pelaku UMKM perempuan. Foto: Istimewa
A A A
MANADO - Program memajukan UMKM dari Kementerian BUMN dinilai berhasil membantu banyak perempuan dan ibu rumah tangga di rumah. Terlebih, pada masa pandemi Covid-19.

Ketua Gerakan Perempuan Muda Sulawesi Utara (Sulut), Wedayanti Harianto mengatakan, banyak karyawan perempuan yang di PHK, bahkan berhenti dari pekerjaan akibat Cobid-19.

"Bahkan, banyak juga perempuan yang telah berkeluarga mendapati suami mereka di PHK atau berhenti bekerja akibat Covid-19. Program UMKM berhasil menolong perekonomian masyarakat," katanya, Kamis (9/12/2022).



Dilanjutkan dia, melalui UMKM banyak perempuan yang sangat terbantu dalam memulihkan ekonomi keluarga.

"Saya melihat peran Menteri BUMN Erick Thohir dalam memberdayakan perempuan melalui program UMKM ini sangat bagus, terutama dalam memulihkan ekonomi masyarakat pasca Covid-19," sambungnya.



Berdasarkan data, sebanyak 64,5 persen pelaku UMKM merupakan perempuan. Pemberdayaan kaum Perempuan dalam pengembangan UMKM adalah strategi untuk mendukung dan memajukan perempuan Indonesia.

"Erick Thohir memberi ruang kepada perempuan Indonesia untuk menghasilkan karya dan berkontribusi aktif bagi perekonomian Indonesia," pungkasnya.
(san)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2037 seconds (0.1#10.140)