Raih Penghargaan Keamanan Pangan, Pemkot Makassar: Ini Tidak Lepas dari Kerja Keras

Kamis, 08 Desember 2022 - 19:13 WIB
loading...
Raih Penghargaan Keamanan Pangan, Pemkot Makassar: Ini Tidak Lepas dari Kerja Keras
Badan Pangan Nasional (Bapanas) memberi penghargaan keamanan pangan terbaik kepada Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras Foto Antara
A A A
MAKASSAR - Badan Pangan Nasional (Bapanas) memberi penghargaan keamanan pangan terbaik kepada Pemerintah Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar, Muhammad Rheza mengatakan penghargaan yang diraih Pemkot Makassar itu tidak lepas dari kerja keras.



"Penghargaan ini tidak lepas dari kerja keras, terutama Bidang Keamanan Pangan dalam registrasi PSAT-PDUK dengan Label Hijau," ujar Muhammad Rheza, Kamis (8/12/2022). Baca juga: Cadangan Tinggal 295.337 Ton, Buwas: Di Lapangan Surplus Beras Susah Didapat

Rheza menjelaskan raihan ini sebagai apresiasi atas kinerja DKP Kota Makassar dalam pelayanan registrasi Pangan Segar Asal Tumbuhan Produksi Dalam Negeri Usaha Kecil (PSAT-PDUK) dengan Label Hijau.

Dia mengaku, DKP Kota Makassar untuk pertama kalinya menerima penghargaan itu dan hanya kota Makassar dari seluruh kabupaten kota di Sulawesi Selatan yang menerima penghargaan tersebut.

Rheza menerangkan, PSAT-PDUK dengan Label Hijau adalah label yang diberikan kepada Pelaku usaha yang telah melakukan registrasi PSAT-PDUK dengan latar sebelumnya sertifikat label putih.

Setelah tiga bulan pelaku usaha telah melakukan pemenuhan komitmen dengan pengawasan dan pembinaan PSAT-PDUK, melalui sosialisasi penilaian mandiri dan penilaian lapangan. Baca juga: Antisipasi Lonjakan Harga Sembako Jelang Nataru, Bapanas Aktif Operasi Pasar

"Jadi kita sortir semua pelaku usaha pangan. Kemarin kita dapatnya penjual beras. Kita uji lab berasnya itu apakah layak jual, tidak mengandung bahan kimia, kadar airnya, sterilisasinya, pabrikannya sampai kita cek gudangnya. Jadi dua, produk dan lokasi produksinya,” katanya.
(don)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2300 seconds (10.177#12.26)