Dewan Pakar Dukung Herman Yoku untuk Golkar Papua

Kamis, 08 Desember 2022 - 16:49 WIB
loading...
Dewan Pakar Dukung Herman Yoku untuk Golkar Papua
Sekretaris Dewan Pakar Partai Golkar Ganjar Razuni. (Ist)
A A A
PAPUA - Kader senior Partai Golkar Herman Yoku memiliki kapasitas untuk menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Papua. Selain itu, tokoh adat Papua yang juga anggota Majelis Rakyat Papua (MRP) ini juga mempunyai kapasitas.

“Untuk lebih memaksimalkan pelaksanaan konsolidasi menjelang Pemilu 2024, baik Pilleg maupun Pilpres di Papua, Dewan Pakar menilai perlu ditentukan atau ditetapkan Ketua defenitif Partai Golkar Papua, dan ada Kader Golkar senior yang kami nilai sangat mumpuni, yang juga ketua dewan adat Papua yaitu Herman Yoku,” kata Sekretaris Dewan Pakar Partai Golkar Ganjar Razuni, Kamis (8/12/2022).

Tentu saja melalui Musdalub sesuai sesuai AD/ ART dan peraturan Partai Golkar. Lebih lanjut, Ganjar juga mengapresiasi Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Papua Ahmad Doli Kurnia Tanjung yang dinilai telah berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan maksimal hingga saat ini.

Ganjar menilai, kerja politik Partai Golkar di Provinsi Papua berjalan dengan baik di bawah kepemimpinan Dolli Kurnia, namun demikian Ia menyampaikan pandangan Dewan Pakar perlu segera ditentukan Ketua definitif.

“Dewan Pakar mengingatkan DPP supaya mendorong diselenggarakanya Musda Luar Biasa mengingat Ketua yang lama telah wafat Mei 2021, sehingga ditunjuk Plt dan dalam pandangan Dewan Pakar sudah cukup lama, serta Plt Ketua Partai Golkar Papua telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan efektif,” jelas Ganjar.

Ganjar juga meluruskan informasi yang beredar terkait penunjukan salah satu kader Partai Golkar menjadi Ketua DPD Golkar defenitif Papua oleh Dewan Pakar. Ia menegasakan penentuan Ketua DPD Partai Golkar Papua hanya bisa dilakukan melalui Musda Luar Biasa sebagaimana aturan partai.

“Perlu kami luruskan Tidak ada penunjukan Dewan Pakar terhadap Calon Ketua DPD Partai Golkar Papua, tapi hanya mengusulkan untuk mempertimbangkan adanya kader Golkar yang cukup senior dan potensial yang kebetulan menjabat sebagai salah satu anggota MRP, dan menjadi penting untuk performa etalase Partai Golkar yang terpandang dalam MRP,” tegas Ganjar.

Baca: Heboh Ada Aliran Almahdi di Lampung Utara, Anggota Wajib Setor Uang Bulanan.

Ia membeberkan kewenangan Dewan Pakar Partai Golkar adalah memberikan pertimbangan, pendapat dan pikiran kepada DPP Partai Golkar, baik yang bersifat internal maupun eksternal yang bersifat strategis, diminta atau tidak diminta DPP.

“Tidak pada kompetensi kewenanganya apabila Dewan Pakar menunjuk, tetapi Dewan Pakar memberikan pertimbangan, pikiran, nasihat bagaimana sosok yang mampu memimpin yang juga berdasarkan masukan-masukan dari DPD-DPD dibawahnya, sehingga layak dipertimbangkan kriteria yg diusulkan Dewan Pakar,” pungkas Ganjar.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8001 seconds (0.1#10.140)