Meme Maroko Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022 usai Sikat Spanyol, Kades Maroko: Semoga Juara

Kamis, 08 Desember 2022 - 13:09 WIB
loading...
Meme Maroko Lolos ke Perempat Final Piala Dunia 2022 usai Sikat Spanyol, Kades Maroko: Semoga Juara
Dukungan untuk Yassine Bounou Cs pun kian subur setelah Maroko melucuti mimpi Spanyol memenangi Piala Dunia 2022. (Ist)
A A A
GARUT - Dukungan untuk Tim Nasional Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar dari Indonesia terus mengalir. Di Kabupaten Garut , dukungan berdatangan dari sejumlah tokoh hingga masyarakat.

Faktor kesamaan nama dengan salah satu desa Kabupaten Garut, yakni Desa Maroko di Kecamatan Cibalong, diduga menjadi alasan utama. Setelah kesamaan Islam sebagai agama yang dipeluk mayoritas oleh warga Maroko dan Indonesia.

Dukungan untuk Yassine Bounou Cs pun kian subur setelah Maroko melucuti mimpi Spanyol memenangi Piala Dunia 2022.

Kepala Desa Maroko, Suryana mengaku bangga atas kemenangan yang ditorehkan oleh salah satu negara di kawasan Afrika Utara itu. Ia mengamini jika kesamaan nama dengan desa yang dipimpinnya menjadi salah satu alasan kenapa Suryana mendukung penuh Timnas Maroko.

"Semoga Maroko bisa menang Piala Dunia 2022 di Qatar. Desa kami memiliki kesamaan nama, meski sejarah penamaan ini tentu berbeda dengan penamaan negara Maroko," tutur Suryana saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (8/12/2022).

Ia meriwayatkan, menurut sejarahnya, penamaan Desa Maroko bermula dari nama kampung asal Kepala Desa Maroko pertama di tahun 1964 silam, Haji Umar, yakni Kampung Maroko. Saat itu, Desa Maroko dimekarkan dari Kawedanaan Pameungpeuk.

"Dulu bagian dari Kawedanaan Pameungpeuk. Karena waktu itu pak Haji Umar sebagai kepala desa pertama, maka nama asal kampungnya, yakni Kampung Maroko, dijadikan nama desa sebagai Desa Maroko," ujarnya.

Menurut data dari Kementerian Dalam Negeri, jumlah warga di Desa Maroko sendiri tercatat sebanyak 4.157 orang atau 1.209 KK. Suryana menyebut sekira 70 persen lebih warganya merupakan penduduk asli.

"Sisanya merupakan pendatang dari luar Desa Maroko, seperti desa-desa tetangga di Kecamatan Cibalong. Ada juga warga yang merupakan pindahan dari wilayah kecamatan lain di Kabupaten Garut, bahkan dari Tasikmalaya dan Bandung juga ada," katanya.

Baca: Pria Bejat di Lubuklinggau Ini Tega Perkosa Bocah SD di Mushola

Kemenangan Maroko atas Spanyol di Piala Dunia 2022 pun dikomentari Wakil Bupati Helmi Budiman. Ia mendoakan, jika salah satu desa dari ratusan desa di Kabupaten Garut itu dapat menorehkan prestasi.

"Mudah-mudahan prestasi Desa Maroko Kecamatan Cibalong Kabupaten Garut, mendunia seperti prestasi negara Maroko yang lolos 8 besar Piala Dunia Qatar 2022 amin," harap Helmi Budiman di akun Instagram miliknya.
(nag)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3586 seconds (10.55#12.26)