Pernikahan Kaesang-Erina, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Mensesneg Pratikno Jadi Saksi Nikah

Selasa, 06 Desember 2022 - 18:07 WIB
loading...
Pernikahan Kaesang-Erina, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Mensesneg Pratikno Jadi Saksi Nikah
Kaesang Pangarep mengikuti gladi bersih pernikahan di Royal Ambarukmo, Sleman, DIY, Selasa (6/12/2022). Foto/Antara/Hendra Nurdiyansyah
A A A
SLEMAN - Sejumlah menteri akan terlibat dalam acara akad nikah putera Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pengarep dengan Erina Gudono. Akad nikah digelar di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, Sabtu (10/12/2022) mendatang.

Usai melakukan gladi bersih, Kaesang mengungkapkan sejumlah nama yang terlibat pada akad nikah yang dilaksanakan di Yogyakarta.


"Nanti khatibnya pak Ma'ruf Amin (Wakil Presiden)," kata Kaesang di Pendopo Agung Royal Ambarrukmo, Selasa (6/12/2022).

Sedangkan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono akan menjadi saksi dari pihak keluarga Presiden Jokowi. Sementara Mensesneg Pratikno akan menjadi saksi keluarga dari mempelai perempuan, Erina Gudono.

Erina sendiri merupakan puteri dari almarhum Prof Dr Gudono yang merupakan Guru Besar Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Gadjah Mada (UGM). Sementara Pratikno adalah mantan Rektor UGM.



Sebelumnya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia Luhut Binsar Panjaitan juga hadir di rumah Erina Gudono guna memastikan persiapan pernikahan putera bungsu Presiden Jokowi, Kaesang dengan Erina.



Menteri BUMN, Erick Thohir juga pernah mendampingi Jokowi melakukan pengecekan venue Pendopo Royal Ambarrukmo yang akan digunakan untuk akad nikah Kaesang dengan Erina Gudono hari Sabtu (10/12/2022) mendatang.

Sebagai infromasi rangkaian prosesi pernikahan keduanya akan dimulai sejak 8 Desember 2022, dengan terlebih dulu diawali dengan agenda semaan guran.

Kemudian dilanjutkan pada hari berikutnya yakni midodareni. Rencananya dalam prosesi ini bakal dihadiri ayah Kaesang, Presiden Jokowi. Kaesang dan Erina sendiri dijadwalkan melangsungkan pernikahan atau akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sabtu (10/12/2022).
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2295 seconds (0.1#10.140)