Jalan Cibolerang Bandung Tak Bisa Dilalui, Yana Minta Perbaikan Dipercepat

Selasa, 06 Desember 2022 - 09:37 WIB
loading...
Jalan Cibolerang Bandung Tak Bisa Dilalui, Yana Minta Perbaikan Dipercepat
Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta Jalan Cibolerang, Kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay yang amblas beberapa hari lalu segera diperbaiki
A A A
BANDUNG - Wali Kota Bandung Yana Mulyana meminta Jalan Cibolerang, Kelurahan Margahayu Utara, Kecamatan Babakan Ciparay yang amblas beberapa hari lalu segera diperbaiki, agar akses jalan tersebut bisa kembali normal. Saat ini, jalur tersebut tak bisa dilalui.

"Karena akses vital warga. Daerah ini juga sentra ekonomi. Mudah-mudahan bisa segera (selesai)," kata Yana.

Saat ini, jalur tersebut sedang dalam perbaikan. Sejumlah pekerja tampak sedang melakukan pembersihan jalur air di bawah jalan tersebut.Yana mengatakan, akses jalan tersebut merupakan akses vital masyarakat. Terlebih jalan tersebut menuju salah satu kawasan sentra ekonomi. Banyak kendaraan lalu lalang melalui jalur tersebut.

Menurut Yana, jika rampung hanya satu jalur, maka bisa dimanfaatkan terlebih dahulu. Terpenting, jalan bisa dilalui untuk masyarakat. "Sementara ini kalau bongkar (jalan) 2 hari. Kalau ternyata itu (selesai) satu jalur dulu bisa dicoba," tuturnya.

Baca juga: Karawang Diterjang Banjir, 232 Rumah di 2 Desa Terendam

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Bandung, Didi Ruswandi mengatakan, amblasnya jalan akibat abrasi sehingga mempengaruhi pondasi."Ini abrasi tergerak pondasinya, sehingga roboh. Akibatnya platnya miring, tetapi tidak patah," ujar Didi.

Untuk percepatan perbaikan, Didi mengaku berusaha untuk bisa selesai kurang dari sebulan.

"Kalau target sebulan. Kita ingin ada percepatan. Jika materialnya tersedia, hitungannya bisa seminggu (perbaikan). Tinggal pasang, itu bisa lebih cepat. Kalau tidak harus order dulu (barang)," tuturnya.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2025 seconds (0.1#10.140)