Tertangkap Basah Curi Sabun Pencuci Piring di Pasar, Wanita Ini Nyaris Dimassa

Senin, 05 Desember 2022 - 23:09 WIB
loading...
Tertangkap Basah Curi Sabun Pencuci Piring di Pasar, Wanita Ini Nyaris Dimassa
Wanita yang tertangkap basah mencuri sabun pencuci piring di Pasar Argosari Wonosari, Senin (5/12/2022) saat diperiksa polisi. Foto: Istimewa
A A A
GUNUNGKIDUL - Seorang wanita berinisial DW, nyaris diamuk pengunjung pasar saat tertangkap basah mencuri plastik dan sabun pencuci piring di Pasar Argosari Wonosari, Senin (5/12/2022). Beruntung dia berhasil diamankan dan dibawa ke pos satpam.

Wanita asal Padukuhan Kedungranti, Kalurahan Nglipar Kapanewon Nglipar, Gunungkidul nekat mencungkil gembok salah satu kios yang tengah kosong ditinggal pemiliknya, sayang aksinya dipergoki pengunjung pasar.



Sumarno, salah seorang pedagang Pasar Argosari menuturkan, penangkapan DW bermula ketika dia merasa curiga ada seorang perempuan mondar-mandir di depan kios milik Tukini yang kebetulan masih tutup karena ditinggal pemiliknya untuk suatu keperluan.

"Wanita berbaju merah itu terlihat mencongkel gembok yang terpasang di pintu kios,"ujar Sumarno, Senin (5/12/2022).



Wanita tersebut kemudian terlihat masuk ke dalam kios yang tutup tersebut. Karena curiga, Sumarno kemudian mengajak rekannya untuk mengecek ke dalam kios milik rekannya tersebut.

Saat itulah, mereka mendapati DW tengah memasukkan beberapa dagangan di kios tersebut ke dalam tas karung yang dia bawa sebelumnya. Warga kemudian menginterogasi wanita tersebut.

"Dia mengaku mengambil sabun cuci piring dan juga plastik,"kata dia.



Kepada warga, wanita tersebut mengaku masuk ke dalam kios. Awalnya agar pengunjung pasar tidak memergokinya, DW terlebih dahulu duduk di lantai bawah. Rupanya dia tidak mengetahui jika aksinya sudah diketahui orang lain sejak awal.

Mengetahui ada maling yang tertangkap, pengunjung pasar sempat mengepung pelaku. Mereka bersama-sama mengamankan pelaku dan membawanya ke pos satpam pasar tersebut. Mereka kemudian beramai-ramai menginterogasi pelaku.

"Kami serahkan ke satpam dan kayaknya dibawa ke Polsek Wonosari,"ungkap dia.



Kanit Reskrim Polsek Wonosari, Ipda Wantyana mengatakan, saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Dari tangan pelaku, pihaknya mengamankan barang bukti diantaranya puluhan sachet sabun cuci piring, plastik dan kertas bungkus nasi.

Selain itu, polisi juga menemukan handphone dan uang ratusan ribu rupiah di dalam tas. Dalam pemeriksaan sementara, DW mengaku telah dua kali mencuri di pasar Argosari Wonosari dengan sasaran yang berbeda.

"Pelaku masih kami periksa untuk mengetahui motif pencurian itu," pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2146 seconds (0.1#10.140)