Manfaatkan Pekarangan Rumah, Ny. IA. Selly Mantra Serahkan Total 5000 Bibit

Kamis, 09 Juli 2020 - 22:07 WIB
loading...
Manfaatkan Pekarangan Rumah,  Ny. IA. Selly Mantra Serahkan Total 5000 Bibit
Penyerahan bibit cabai ini diserahkan langsung Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra di Kantor Kelurahan Sanur, Kamis (9/7/2020).
A A A
DENPASAR - Dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan untuk tercapainya lumbung pangan keluarga, Pemkot Denpasar melalui Dinas Pertanian Kota Denpasar menyerahkan bantuan berupa bibit cabai, tomat dan terong secara gratis. Penyerahan bibit cabai ini diserahkan langsung Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra di Kantor Kelurahan Sanur, Kamis (9/7/2020).

Hadir pula dalam kesempatan tersebut Ketua DWP Kota Denpasar, Ny. Kerthi Rai Iswara, Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, AA Gde Bayu Brahmasta, Ketua TP PKK Kecamatan Denpasar Selatan, Ny. Nortihani Budha, Lurah Sanur, IB. Raka Jisnu serta para undangan lainnya.

Ketua TP PKK Kota Denpasar, Ny. IA. Selly Dharmawijaya Mantra mengatakan, dengan adanya inovasi seperti ini tentu sangat membantu Pemkot Denpasar, sehingga dapat mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan yang berada di pekarangan secara maksimal.

Lebih lanjut dikatakannya, dalam pandemi covid-19 ini semua sektor pasti mengalami goncangan terutama dalam perekonomian. Tentunya dengan penerapan ini bertujuan untuk memanfaatkan lahan di rumah agar produktif dan dapat memenuhi kebutuhan dapur.

“Dengan adanya sistem pemanfaatan lahan pekarangan ini pemerintah Kota Denpasar berupaya membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pangan minimal dapat mengurangi pengeluaran belanja untuk kebutuhan dapur,” ujar Selly Mantra.

Sementara Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kota Denpasar, AA Gde Bayu Brahmasta mengatakan, kegiatan ini dalam rangka pemanfaatan lahan pekarangan untuk tercapainya lumbung pangan keluarga sehingga memenuhi konsumsi keluarga. Kali ini kami membagikan total sebanyak 5000 bibit pohon cabai, tomat dan terong yang nanti akan dialokasikan di empat banjar yakni di Banjar Kayumas Kelod, Banjar Taman, Banjar Bon Biu serta Banjar Bhuana Agung.

“Kami berharap agar masyarakat Kota Denpasar dapat memanfaatkan dengan baik lahan yang ada di pekarangan secara maksimal untuk memenuhi konsumsi pangan keluarga serta dapat mengurangi pengeluaran belanja di masa pandemi covid-19 ini”, ujar Gung Bayu. (Humas/Dps)
(srf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2079 seconds (0.1#10.140)