Kesaksian Penumpang Selamat, Bus Tiba-tiba Oleng dan Tabrak Mobil lalu Masuk Jurang

Senin, 05 Desember 2022 - 00:35 WIB
loading...
Kesaksian Penumpang Selamat, Bus Tiba-tiba Oleng dan Tabrak Mobil lalu Masuk Jurang
Warga berbondong-bondong ke tepi jurang demi menyaksikan bus pariwisata yang terjung ke jurang di Magetan. Dalam insiden ini 7 orang tewas puluhan lainnya luka-luka. Foto: iNewsTV/Asfi Manar
A A A
MAGETAN - Kecelakaan maut kembali terjadi di Jalur Cemoro Sewu, Sarangan, Magetan , Jawa Timur. Kali ini bus pariwisata yang mengangkut rombongan wisata terjun ke jurang sedalam 15 meter, Minggu siang (4/12/2022).

Data dari petugas, bus nahas bernopol H 1470 AG ini merupakan rombongan wisata berasal dari Manyaran, Semarang, Jawa Tengah hendak berwisata ke lokasi wisata telaga Sarangan.

Kesaksian Penumpang Selamat, Bus Tiba-tiba Oleng dan Tabrak Mobil lalu Masuk Jurang



Salah seorang penumpang selamat, Muhamad Romadhon mengaku terkejut karena peristiwa itu terjadi begitu cepat, setelah bus oleng dan menabrak mobil di depanya kemudian terjun ke dalam jurang setelah menabrak pagar pembatas jalan.

"Saya kaget ketika bus tiba-tiba oleng dan jatuh ke jurang," katanya.



Saksi mata di lokasi kejadian, Tarno mengaku, setibanya di tikungan tajam, tepatnya di atas areal wisata Lawu Grend Forest Mojosemi, tiba-tiba bus hilang kendali dan diduga mengalami rem blong. Kemudian bus terjun ke dalam jurang.



"Dalamya jurang membuat kondisi bus ringsek, para penumpang di dalam bus yang terdiri orang tua, dan anak-anak banyak yang terjepit hingga menyebabkan 7 orang tewas serta puluhan luka parah," ujarnya di lokasi kejadian.

Kasat Lantas Polres Magetan, AKP Trifonia Situmorang mengatakan, pihaknya masih melakukan identifikasi nama para korban dan penyebab pasti kecelakaan bus pariwisata di jalur Mojosemi, Sarangan tersebut.

"Data sementara, korban meninggal dunia saat ini 7 orang. Korban luka berat dan ringan 32 orang. Korban tewas merupakan sopir, dan enam penumpang lainya terdiri dari orang tua dan anak-anak,” pungkasnya.
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9070 seconds (0.1#10.140)