Bina Atlet Berprestasi, BIN Luncurkan Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator

Minggu, 04 Desember 2022 - 20:33 WIB
loading...
Bina Atlet Berprestasi, BIN Luncurkan Tim Bola Voli Jakarta BIN dan Surabaya BIN Samator
Badan Intelijen Negara (BIN) meluncurkan Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Tim Putra Surabaya BIN Samator pada Minggu (4/11/2022). (Ist)
A A A
BOGOR - Badan Intelijen Negara (BIN) meluncurkan Tim Bola Voli Putri Jakarta BIN dan Tim Putra Surabaya BIN Samator pada Minggu (4/11/2022). Peresmian Tim Bola Voli profesional itu dilaksanakan di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Sentul, Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Persatuan Olah Raga (PORBIN) Komjen Bambang Sunarwibowo menjelaskan bahwa pembentukan Tim Bola Voli BIN merupakan instruksi langsung dari Kepala BIN Jenderal Pol (P) Budi Gunawan yang sesuai dengan program Pemerintah

Dirinya menambahkan bahwa pembinaan dan pendampingan para atlet diperlukan agar para atlet semakin fokus meraih prestasi.

"Keberhasilan seorang atlet bukan saja diperoleh dari bakat saja, namun juga pembinaan dan pengelolaan atlet yang baik", terang Bambang.

Sementara itu, olah raga bola voli merupakan satu dari tujuh cabang olah raga profesional yang terus dikembangkan dalam wadah olah raga BIN atau PORBIN.

Bambang juga berharap Tim Bola Voli Jakarta BIN maupun Surabaya BIN Samator mampu memberikan kontribusi dalam kompetisi Proliga 2023 hingga liga internasional kedepannya. Sehingga, para atlet dapat mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Selain itu, kata Bambang Sunarwibowo, pembinaan atlet merupakan bentuk perhatian pemerintah khususnya BIN untuk meningkatkan kesejahteraan para atlet.

"Dengan adanya pembinaan maka akan banyak atlet yang akan memanfaatkan peluang untuk berprestasi dan hidup lebih sejahtera", ujarnya.

Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Utama BIN itu menegaskan bahwa seluruh atlet dibina dan dikembangkan secara profesional, termasuk dengan mendatangkan pelatih hingga staff berkualitas. Bahkan, PORBIN saat ini sedang menyiapkan strategi khusus pembinaan atlet.

“PORBIN juga telah meramu strategi pembinaan atlet dari berbagai negara yang saat ini unggul, diantaranya, China, Korea Selatan dan China," terangnya
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2502 seconds (10.101#12.26)