Pria Ini Babak Belur Usai Ketahuan Bongkar Kotak Amal Hasil Curian di Persawahan

Minggu, 04 Desember 2022 - 15:22 WIB
loading...
Pria Ini Babak Belur Usai Ketahuan Bongkar Kotak Amal Hasil Curian di Persawahan
Pria di Pringsewu ini babak belur dihajar massa usai kedapatan membongkar kotak amal hasil curian di areal persawahan. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PRINGSEWU - Seorang pria berinisial EK (40) babak belur dihajar massa usai mencuri kotak amal di Mushola Darul Muhajirin Kelurahan Pringsewu Utara, Pringsewu . Apesnya, dia kedapatan membongkar hasil curiannya di areal persawahan.

Beruntung, aksi massa tersebut masih bisa dikendalikan hingga akhirnya tersangka diserahkan ke polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, salah satu warga bernama Fardan (15) memergoki aksi pencurian yang dilakukan pelaku, lalu memberitahukan kepada warga lain dan kemudian mengejar pelaku yang sudah terlebih dahulu pergi dengan menggunakan sepeda motor miliknya.

Baca juga: Akhir Petualangan Duo Sejoli Spesialis Pencuri Kotak Amal Masjid Dibekuk Polisi

“Pelaku berhasil ditangkap warga saat sedang membongkar kotak amal dengan menggunakan alat yang dibawanya di areal persawahan yang berada di komplek perkantoran Pemda Pringsewu,” kata Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri.

Warga yang geram lantas menghakimi pelaku hingga babak belur, beruntung polisi yang mendapat laporan segera datang ke lokasi menenangkan warga.



Pelaku yang babak belur itu lalu akhirnya berhasil dievakuasi polisi dan dibawa berobat di rumah sakit terdekat. “Aksi pencurian kotak amal tersebut terjadi pada Sabtu (3/12/2022) pukul 14.00 WIB,” katanya.

Kini, pelaku berinsial EK yang merupakan warga Pekon Sidoharjo Kecamatan Pringsewu tersebut sudah ditahan di Polsek Pringsewu Kota Polres Pringsewu.

“Kemarin siang telah terjadi aksi pencurian kotak amal dan pelakunya sudah berhasil diamankan polisi dalam kondisi babak belur akibat di amuk massa,” ujarnya.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2304 seconds (10.101#12.26)