Gempa Dahsyat Garut, 1 Terluka dan 5 Bangunan Terdampak

Sabtu, 03 Desember 2022 - 19:39 WIB
loading...
Gempa Dahsyat Garut, 1 Terluka dan 5 Bangunan Terdampak
Gempa magnitudo 6,4 yang mengguncang Kabupaten Garut, mengakibatkan satu orang terluka. Foto/BMKG
A A A
GARUT - Dampak gempa bumi magnitudo 6,4 yang berpusat di barat daya Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengakibatkan adanya kerusakan bangunan dan warga terluka. Hal ini diketahui dari laporan tertulis Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung.

Baca juga: Sabtu Pon Garut Diguncang Gempa, Ada Pertanda Ini Menurut Primbon Jawa

Dalam laporannya, Kantor SAR Bandung, menyebutkan ada empat rumah warga dan satu sekolah yang terdampak gempa bumi tersebut. Hasil pantauan Kantor SAR Bandung, ada satu rumah warga di Desa Tanjungya, Kecamatan Pakenjeng, yang terdampak gempa.



Dari hasil koordinasi dengan Pusdalops BPBD Kabupaten Garut, dan Kantor SAR Bandung, juga melaporkan di Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, juga terdapat satu rumah dan satu sekolah yang terdampak gempa.

Baca juga: Personel Bidokkes Polda Kalteng Aipda Andre Tewas Dibunuh, 12 Pelaku Ditangkap di Kampung Narkoba

Dampak gempa juga mengakibatkan kerusakan rumah warga di Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, dan Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi. Di dua desa tersebut, masih-masing ada satu rumah warga yang terdampak gempa.

Selain itu, dalam laporan tertulisnya, Kantor SAR Bandung, juga menyebutkan, ada satu korban luka akibat gempa di Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi. Saat ini korban sudah dilarikan ke Puskesmas, untuk mendapatkan perawatan medis.

Baca juga: Wow! Acara Ngunduh Mantu Kaesang-Erina Gudono Dikawal Pasukan Berkekuatan 2 Batalyon

Kantor SAR Bandung, terus melakukan pemantauan dampak gempa bumi tersebut. Pemantauan dilaksanakan dengan berkoordinasi bersama Unit Siaga SAR Pangandaran, Pos SAR Tasikmalaya, Pusdalops BPBD Kabupaten Garut, dan BPBD Kabupaten Pangandaran.
(eyt)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2440 seconds (10.177#12.26)