Gempa Dahsyat Garut, 1 Terluka dan 5 Bangunan Terdampak

Sabtu, 03 Desember 2022 - 19:39 WIB
loading...
Gempa Dahsyat Garut, 1 Terluka dan 5 Bangunan Terdampak
Gempa magnitudo 6,4 yang mengguncang Kabupaten Garut, mengakibatkan satu orang terluka. Foto/BMKG
A A A
GARUT - Dampak gempa bumi magnitudo 6,4 yang berpusat di barat daya Kabupaten Garut, Jawa Barat, mengakibatkan adanya kerusakan bangunan dan warga terluka. Hal ini diketahui dari laporan tertulis Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Bandung.



Dalam laporannya, Kantor SAR Bandung, menyebutkan ada empat rumah warga dan satu sekolah yang terdampak gempa bumi tersebut. Hasil pantauan Kantor SAR Bandung, ada satu rumah warga di Desa Tanjungya, Kecamatan Pakenjeng, yang terdampak gempa.



Dari hasil koordinasi dengan Pusdalops BPBD Kabupaten Garut, dan Kantor SAR Bandung, juga melaporkan di Desa Jatiwangi, Kecamatan Pakenjeng, Kabupaten Garut, juga terdapat satu rumah dan satu sekolah yang terdampak gempa.



Dampak gempa juga mengakibatkan kerusakan rumah warga di Desa Cigadog, Kecamatan Cikelet, dan Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi. Di dua desa tersebut, masih-masing ada satu rumah warga yang terdampak gempa.

Selain itu, dalam laporan tertulisnya, Kantor SAR Bandung, juga menyebutkan, ada satu korban luka akibat gempa di Desa Putrajawa, Kecamatan Selaawi. Saat ini korban sudah dilarikan ke Puskesmas, untuk mendapatkan perawatan medis.



Kantor SAR Bandung, terus melakukan pemantauan dampak gempa bumi tersebut. Pemantauan dilaksanakan dengan berkoordinasi bersama Unit Siaga SAR Pangandaran, Pos SAR Tasikmalaya, Pusdalops BPBD Kabupaten Garut, dan BPBD Kabupaten Pangandaran.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7160 seconds (0.1#10.140)