Perampok Modus Gembos Ban di Cianjur Gasak Uang Dana Desa Rp90 Juta

Kamis, 09 Juli 2020 - 17:53 WIB
loading...
Perampok Modus Gembos Ban di Cianjur Gasak Uang Dana Desa Rp90 Juta
Lokasi kejadian perampokan modus gembos ban di Jalan Harun Kabir, Kelurahan Bojongherang, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020). Foto/INEWSTv/Andi Ichsyan
A A A
CIANJUR - Uang anggaran dana desa (ADD) sebesar Rp90 juta lebih raib digasak kawanan perampok dengan modus gembos ban di Jalan Harun Kabir, Kelurahan Bojongherang, di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis (9/7/2020).

Perampokan terhadap ADD milik Desa Ciandam, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur itu terjadi setelah korban pulang mengambil uang dari salah satu bank. (BACA JUGA: Curi Uang Rp50.000 di Kotak Amal, Pengangguran Ini Nyaris Dihajar Warga )

Saat peristiwa perampokan terjadi, korban Kepala Desa Ciandam Ellin, sempat mengejar pelaku yang melarikan diri menggunakan sepeda motor. Namun usahanya tak berhasil. Korban berteriak meminta tolong, namun tak membuahkan hasil meski mengundang warga berdatangan. (BACA JUGA: Mobil Pemilik Kedai Dibobol Pencuri di Jalan Suci, Laptop dan Uang Raib )

Menurut korban Ellin, para pelaku terdiri dari empat orang dengan menggunakan dua sepeda motor. Setelah berhasil mengambil tas berisi uang, pelaku melemparkannya ke pelaku lain yang juga mengendarai sepeda motor.

“Setelah mengambil tas yang berisi uang dari dalam mobil, pelaku melemparkannya ke pengendara motor yang lain,” kata Ellin.

Sementara itu, Wakapolsek Cianjur Kota Iptu Dedi Hermansyah mengatakan, pihaknya menerima laporan kasus permpokan uang ADD milik Desa Ciandam dengan modus gembos ban. Kasus gembos ban ini merupakan pertma kali terjadi wilayah Cianjur.

“Kami mengimbau, jika melaku pengambilan uang dengan nominal tinggi agar melibatkan petugas keamanan baik dari TNI maupun Polri,” ujar Dedi.

Hingga saat ini, kasus perampokan tersebut sudah ditangani petugas Polsek Cianjur Kota. Petugas masih menyelidiki kasus perampokan ini dengan meminta keterangan para saksi dan korban.
(awd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)