Masyarakat Desa di Sulteng Dukung Ganjar Presiden 2024

Rabu, 30 November 2022 - 22:40 WIB
loading...
Masyarakat Desa di Sulteng Dukung Ganjar Presiden 2024
Masyarakat desa di Sigi Sulteng menyatakan dukungannya untuk Ganjar Pranowo Presiden 2024 dalam deklarasi relawan Des Ganjar Sulteng, Rabu (30/11/2022). Foto: Istimewa
A A A
SIGI - Relawan pendukung Ganjar Pranowo dari kalangan masyarakat desa kembali bertambah. Kali ini, dukungan tersebut hadir jauh dari Provinsi Sulawesi Tengah ( Sulteng ).

Ribuan warga desa yang tergabung dalam jaringan relawan Desa untuk Ganjar (Desgan) Provinsi Sulteng tersebut, mendeklarasikan dukungannya untuk Ganjar pada Rabu (30/11/2022).

Koordinator Wilayah Des Ganjar Provinsi Sulteng, Abdul Gafur mengatakan, ada ribuan warga desa yang hadir dalam deklarasi yang digelar di Desa Tulo, Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi tersebut.

Ganjar dinilai sebagai tokoh yang paling cocok untuk menerima tongkat estafet kepemimpinan bangsa Indonesia.

Baca juga: Nelayan Indramayu Dukung Ganjar Presiden 2024

Gafur mengatakan, Ganjar bukan sosok baru bagi mayoritas masyarakat di Sulteng. Hal ini karena Ganjar sering mengunjungi beberapa wilayah di Sulteng, khususnya di Palu. Pada rentetan bencana yang menimpa Palu pada 2018, Ganjar beberapa kali datang ke Palu untuk memberikan sejumlah bantuan.

Kunjungan Ganjar ke Sulteng pun terus berlanjut hingga tahun 2022. Salah satunya saat Ganjar melawat ke Palu, untuk meresmikan bantuan sekolah dan masjid dari warga Jateng



"Antusiasnya luar biasa dari masyarakat desa terhadap Pak Ganjar yang pernah datang ke wilayah kami (Sulteng), sehingga mereka merasa bahwa Pak Ganjar itu orangnya sangat familiar. Sehingga mereka tanpa diundang pun hadir (di deklarasi), banyak yang datang dari kabupaten lain karena mereka antusias betul, karena telah merasakan apa yang diberikan Pak Ganjar," ucap Gafur.

Selain itu, Gafur juga menyebut salah satu faktor kenapa banyak masyarakat desa di Sulteng menyukai Ganjar, karena jiwa sosialnya yang tinggi. Ganjar, disebut Gafur, selalu merangkul warganya tanpa memandang status orang tersebut.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2701 seconds (11.210#12.26)