Nelayan Indramayu Dukung Ganjar Presiden 2024

Rabu, 30 November 2022 - 18:44 WIB
loading...
Nelayan Indramayu Dukung Ganjar Presiden 2024
Nelayan beserta istri di Indramayu hadir dalam kegiatan Berbagi Paket Sembako Pangan di Pantai Karangsong, Kabupaten Indramayu, Rabu (30/11/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
INDRAMAYU - Ribuan nelayan beserta istri di Indramayu hadir dalam kegiatan berbagi paket sembako . Kegiatan ini digelar Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat.

"Kegiatan ini sebagai sarana memperkenalkan figur Pak Ganjar Pranowo dan juga memberikan bantuan sembako kepada nelayan kecil di pesisir pantai utara," kata Handi Nurdin, Koordinator Wilayah Komunitas Nelayan Pesisir Jawa Barat di Pantai Karangsong, Kabupaten Indramayu, Rabu (30/11/2022). Baca juga: Tarik Minat Investor, Ganjar Tawarkan Investasi Mudah Murah Tanpa Pungli

Perikanan tangkap nelayan Kabupaten Indramayu menjadi penyumbang tertinggi produksi ikan di Jawa Barat, dengan total mencapai 40-50%. "Perikanan tangkap Indramayu juga menjadi penyumbang PAD yang cukup besar, mencapai Rp10 miliar," ungkap Handi.

Hal tersebut yang menjadi alasan digelarnya kegiatan tersebut. Masyarakat yang hadir sangat antusias untuk memberikan dukungannya terhadap Ganjar Pranowo. Mereka berharap Ganjar Pranowo mendukung para nelayan bila terpilih menjadi Presiden.

"Antusiasme cukup positif, sebanyak 1.000 masyarakat hadir dan ini pun masih membeludak. Mudah-mudahan di titik selanjutnya bisa mendatangkan lebih banyak lagi," tuturnya.

Handi mengatakan, nelayan di Indramayu berharap Ganjar mampu mendukung program yang mampu mendongkrak kesejahteraan para nelayan. Apalagi sejauh ini Ganjar sudah mempunyai program asuransi untuk para nelayan. “Harapannya program tersebut bisa Pak Ganjar bawa dalam skala nasional," lanjutnya. Baca juga: Jokowi Bagikan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur: Suka Ayam Ndak?

Handi berkomitmen untuk terus melakukan konsolidasi Ganjar Pranowo di pesisir pantai di seluruh Jawa Barat. Dengan jumlah populasi nelayan yang cukup besar, Handi optimistis Ganjar Pranowo akan meraup dukungan besar dari para nelayan di Jawa Barat.

"Konsolidasi akan terus kita perkuat, setelah sebelumnya Pangandaran. Mungkin selanjutnya di Kabupaten Bekasi dan Sukabumi. Selain bantuan sumbangan, kita akan coba lakukan pelatihan hasil tangkapan agar nelayan di sini mampu berinovasi guna mestabilkan harga hasil tangkapannya," tambahnya.
(poe)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1822 seconds (10.101#12.26)