PSMTI Peduli, Berbagi Kasih Salurkan Bansos kepada Korban Gempa Cianjur

Selasa, 29 November 2022 - 13:00 WIB
loading...
PSMTI Peduli, Berbagi Kasih Salurkan Bansos kepada Korban Gempa Cianjur
PSMTI Peduli, Berbagi Kasih Salurkan Bansos kepada Korban Gempa Cianjur. Foto: Ricky/SINDOnews
A A A
CIANJUR - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) terus melakukan aksi sosial sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. Sejak Rabu (23/11/22) hingga saat ini PSMTI Jawa Barat terus menyalurkan bantuan sosial langsung ke daerah-daerah yang terdampak, terutama di Jambudipa warung kondang Cianjur, Jawa Barat.

PSMTI setiap harinya berkeliling secara door to door, sampai ke pelosok untuk memberikan bantuan secara langsung berupa selimut, alas tidur, masker, beras, juga 30 toren air untuk 30 tenda pengungsian.

"Hal ini kami lakukan atas dasar inisiatif PSMTI Provinsi Jawa Barat yang memprakarsai bantuan untuk warga Cianjur yang tertimpa bencana juga selanjutnya didukung oleh Jajaran DPP PSMTI Pusat," tuturKetua Umum PSMTI Wilianto Tanta,Selasa (29/11/2022).

Baca juga: Perindo Operasikan Ambulans Gratis Bantu Korban Gempa Cianjur

Menurutnya, PSMTI cepat tanggap dalam setiap membantu kemanusiaan.

“Dalam kesempatan ini PSMTI berikan bantuan paket logistik dan obat-obatan juga sejumlah uang untuk tambahan perbaikan rumah warga yang hancur akibat gempa, dengan harapan dapat meringankan beban para korban masyarakat yang terdampak," Ucapnya.

Ketum PSMTI Wilianto juga mengapresiasi PSMTI Provinsi yang menyumbang secara langsung terutama perkumpulan Fujian Indonesia yang ikut berpartisipasi menyumbang melalui PSMTI.

Kegiatan pemberian bansos ini, PSMTI Jabar menggandeng Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Persatuan Jaksa Indonesia (Persaja), Kejaksaan Tinggi Republik Indonesia, Kodam III Siliwangi dan Polda Jawa Barat, yang didukung oleh Presisi Polri, Direktorat Pengamanan Obyek Vital.

Baca: Pemuda Perindo Bantu Anak-anak Korban Gempa Cianjur Hilangkan Trauma

Ketua Harian PSMTI Jawa Barat sekaligus Waketum PSMTI Hukum HAM Advokasi Jawa Barat Djoni Toat, menjelaskan bahwa kegiatan baksos ini sebagai bentuk kepedulian dan aksi solidaritas terhadap sesama.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2407 seconds (11.97#12.26)