Hari Ini Presiden Kunker ke Kalbar, 2.466 Personel TNI-Polri Dikerahkan untuk Pengamanan

Selasa, 29 November 2022 - 08:17 WIB
loading...
Hari Ini Presiden Kunker ke Kalbar, 2.466 Personel TNI-Polri Dikerahkan untuk Pengamanan
Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Barat, Selasa (29/11/2022) hari ini. Untuk pengamanannya, sebanyak 2.466 personel dari Polda Kalbar dan Kodam XII Tanjungpura dikerahkan. Foto Antara
A A A
PONTIANAK - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Barat, Selasa (29/11/2022)hari ini. Untuk pengamanannya, sebanyak 2.466 personel dari Polda Kalbar dan Kodam XII Tanjungpura dikerahkan.



"Pasukan pengamanan VVIP kunjungan presiden yang melibatkan 2.466 personel TNI/Polri ditambah dari Pemprov dan unsur terkait lainnya," tutur Pangdam XII Tanjungpura Mayjen Sulaiman di Kubu Raya, Senin (28/11/2022).

Sulaiman mengatakan kepada personel yang dikerahkan untuk berkordinasi dengan ketat, melakukan pemeriksaan dan pengamanan dengan baik serta jeli terhadap situasi.

"Manfaatkan secara maksimal seluruh informasi yang didapat guna mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi," tuturnya.

Dikatakan Sulaiman, pekan lalu TNI-Polri sukses mengawal kedatangan Wakil Presiden Maruf Amin yang melakukan kunker di Kalbar. Kali ini dijadwalkan Presiden Jokowi hanya tiga jam saja di Kota Pontianak.

Sementara Kapolda Kalbar Irjen Suryanbodo Asmoro mengingatkan personel yang ditugaskan untuk memahami betul objek yang diamankan.

"Personel pengamanan harus fokus dan konsentrasi penuh pada pelaksanaan Kunker nanti, sehingga tidak terjadi ada masyarakat yang nyelonong tanpa ada upaya dari personel pengamanan," kata Suryanbodo.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2959 seconds (0.1#10.140)