Geger Bayi Perempuan Tewas di Pantai Tuban, Tali Pusar Masih di Perut

Kamis, 09 Juli 2020 - 09:48 WIB
loading...
Geger Bayi Perempuan Tewas di Pantai Tuban, Tali Pusar Masih di Perut
Petugas mengevakuasi mayat bayi yang ditemukan di tepi Pantai Tuban, Jawa Timur dalam kondisi tengkurap, Kamis (9/7/2020) dinihari. Foto/iNews TV/Pipiet Wibawanto
A A A
TUBAN - Penemuan mayat bayi di tepi Pantai Tuban, Jawa Timur menggegerkan warga. Jasad bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan dalam kondisi tengkurap, Kamis (9/7/2020) dinihari. Diduga bayi malang ini sengaja dibuang oleh orangtuanya. Pasalnya, saat di temukan, tali pusar masih menempel di perut.

Warga Kelurahan Karangsari, Kecamatan Tuban Kota, Kabupaten Tuban digemparkan dengan penemuan sesosok jasad bayi di tepi pantai setempat. Jasad bayi berjenis kelamin perempuan ini ditemukan oleh nelayan yang hendak menjaring ikan di laut.
(Baca juga: Kasus Pemerkosaan Janda di Bangkalan, Polisi Tetapkan 8 Tersangka)

Petugas kepolisian yang mendapati laporan penemuan bayi ini langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). Tim identifikasi dari Polres Tuban melakukan olah TKP, memeriksa saksi dan mencari sejumlah barang bukti di sekitar lokasi. (Baca juga: Usai Periksa 8 Saksi, Polda Panggil Oknum P2TP2A Lampung Timur Tersangka Pemerkosa ABG)

Menurut saksi mata, Nasip, penemuan bayi ini bermula saat ia hendak menjaring ikan di tepi laut bersama anaknya. Namun saat akan menebar jaring, dia tanpa sengaja melihat bayi ini sudah dalam kondisi tertelungkup tak bernyawa. Penemuan mayat bayi ini kemudian dilaporkan ke polsek setempat. “Iya, posisinya kayak itu, pas saya minggir hampir ke injak saya,” ujarnya, Kamis (9/7/2020).

Petugas kemudian mengevakuasi jasad bayi ini ke kamar jenazah RSUD Dr R Koesma Tuban untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Selain itu, polisi juga mengamankan sebuah tas berisi handphone dan sejumlah barang yang diduga berkaitan dengan pembuangan mayat bayi ini. Hingga saat ini belum diketahui pasti asal dan motif yang melatarbelakangi pembuangan bayi malang ini.

Petugas mengevakuasi mayat bayi yang ditemukan di tepi Pantai Tuban, Jawa Timur dalam kondisi tengkurap, Kamis (9/7/2020) dinihari. Foto/iNews TV/Pipiet Wibawanto
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)