Perempuan Jenggala Salurkan Makanan dan Obat-obatan untuk Korban Gempa Cianjur

Senin, 28 November 2022 - 12:07 WIB
loading...
Perempuan Jenggala Salurkan Makanan dan Obat-obatan untuk Korban Gempa Cianjur
Perempuan Jenggala hibur anak-anak korban gempa Cianjur. Foto: Istimewa
A A A
CIANJUR - Perempuan Jenggala berkolaborasi dengan Divisi Infanteri I/Kostrad TNI AD menyalurkan bantuan korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Mereka juga menggelar kegiatan trauma healing terhadap 300 anak korban gempa di pengungsian.

Ketua Umum Perempuan Jenggala Vicky W Kartiwa mengatakan, terdapat sejumlah bantuan yang diberikan Perempuan Jenggala seperti makanan pokok, obat-obatan, pakaian, alat beribadah dan alat tidur.

Lokasi yang menjadi titik bantuan Perempuan Jenggala berada, di Kampung Maleber Desa Ciherang, Cianjur.

Baca juga: Bulog Gerak Cepat Salurkan Bantuan Gempa Cianjur

Sumbangan tersebut bersumber dari kas Perempuan Jenggala dan juga hasil galang dana dari masyarakat. Bantuan tersebut diberikan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana.

"Relawan Perempuan Jenggala terjun langsung ke lokasi. Kami juga membuka dapur umum untuk memberikan makanan dan mendirikan tenda darurat," kata Vicky dalam keterangan tertulis, Senin (28/11/2022).

Selain memberikan bantuan makanan, obat dan pakaian, relawan Perempuan Jenggala juga juga melakukan kegiatan trauma healing kepada masyarakat khususnya anak-anak untuk bermain dan bercerita.

Baca: Bantuan Gempa Cianjur Senilai Rp 1,87 Miliar Dikirim, Ganjar: Relawannya Harus Solid, Jangan Ngrepoti

"Kami tidak ingin anak-anak yang menjadi masa depan Indonesia mengalami trauma akibat gempa ini," jelasnya.

Perempuan Jenggala memiliki hubungan erat dengan masyarakat Cianjur yang terdampak, karena terdapat beberapa anggota Perempuan Jenggala yang keluarga dan kerabatnya terdampak langsung.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3070 seconds (10.101#12.26)