Dukung Peningkatan Kinerja Perusahaan, Pupuk Kaltim Perkuat Kapasitas dan Kapabilitas Karyawan

Minggu, 27 November 2022 - 17:47 WIB
loading...
A A A
Hal ini dilihat dari kemampuan setiap personal, mulai dari keterampilan dan pengetahuan, motivasi atau sifat yang diperlukan untuk meningkatkan kinerja secara optimal, termasuk pola pikir kritis dan maju. Jika telah memiliki seluruh faktor tersebut, maka karyawan akan memiliki kemampuan untuk memeriksa masalah dengan cara yang unik dan tidak biasa, serta menguasai keterampilan komunikasi yang baik untuk bekerja dengan beragam jenis orang.

"Selain itu, karyawan juga bisa mengukur sejauh mana kekuatan dan kelemahan yang dimiliki, sehingga dapat mengantisipasi berbagai hal yang dapat mempengaruhi kinerja untuk mencapai hasil maksimal dari situasi yang dihadapi," lanjut Tina.

Baca: Kader Perindo Bali Pimpin Perkumpulan Perempuan Wirausaha Badung.

Dirinya menekankan, penting bagi karyawan mengedepankan prinsip sukses tidak dapat dicapai tanpa mengambil risiko, mengingat selalu ada kemungkinan bahwa segala sesuatu tidak berjalan seperti yang diharapkan. Dalam kebanyakan kasus, seseorang tidak akan tahu hingga mencoba.

"Bahkan kegagalan pun harus dilihat sebagai kurva pembelajaran untuk meningkatkan upaya dalam mencapai target kedepannya. Hal ini hendaknya bisa ditanamkan dalam diri karyawan untuk meningkatkan kapasitas diri dan kemampuan dalam mendorong kinerja secara berkelanjutan," pungkas Tina.
(nag)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)