Polisi Tangkap Penembak Sopir Truk hingga Tewas di OKI Pelaku Satu Desa dengan Korban

Minggu, 27 November 2022 - 12:44 WIB
loading...
Polisi Tangkap Penembak Sopir Truk hingga Tewas di OKI Pelaku Satu Desa dengan Korban
Polres OKI berhasil mengungkap pelaku penembakan sopir truk yang hingga tewas, Sabtu (26/11/2022) kemarin. iNews TV/Fitriadi
A A A
KAYU AGUNG - Polres OKI berhasil mengungkap pelaku penembakan sopir truk yang hingga tewas, Sabtu (26/11/2022) kemarin. Korban diketahui bernama Edi Musanto (38) warga Desa Sungai Ceper Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten OKI.

Sebelumnya, korban ditemukan tewas dengan tiga luka tembak di pinggir jalan menuju PT. Limau Kasturi, Kecamatan Sungai Menang.

Belum sampai 1x24 jam pelaku yang merupakan seorang petani ini berhasil dibekuk jajaran Polres OKI saat berada di rumah keluarganya tanpa perlawanan.

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto mengakatan, pelakunya bernama Anti, warga Sungai Ceper, Kecamatan Sungai Menang Kabupaten OKI atau satu desa dengan korban.

"Adapun motif pelaku nekat menghabisi nyawa korban karena pelaku dendam selalu diolok-olok korban," ujar Dili.

Pada hari kejadian, pelaku bertemu dengan korban. Menurut pengakuan pelaku, korban akan menyerempet motor pelaku menggunakan truk yang dikendarainya.

Sehingga pelaku mengejar korban dan melintangkan motornya di depan mobil truk korban. Seketika itu juga pelaku langsung turun dari motor dan melalui pintu samping kanan truk, pelaku kemudian melakukan penembakan kepada korban.

Barang bukti yang diamankan di antaranya truk yang dipakai korban, kemudian dua butir proyektil.

Baca: Alasan Sulit Dapat Kerja, Pria di OKI Nekat Jual Sabu.

Sementara untuk senjata api yang digunakan pelaku masih dilakukan penyisiran oleh personel polisi karena senjata tersebut menurut pelaku terjatuh di jalan usai kejadian.

"Pelaku akan dijerat Pasal 338 dan atau Pasal 340 dengan ancaman kurungan seumur hidup karena termasuk pembunuhan berencana," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)