Kapolda Jatim Cicipi Buah Nangka Jingga saat Panen Raya di Ngawi

Minggu, 27 November 2022 - 07:52 WIB
loading...
Kapolda Jatim Cicipi Buah Nangka Jingga saat Panen Raya di Ngawi
Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Tony Hermanto melaksanakan panen raya di Desa Katikan, Kedungagalar, Ngawi. Foto/Ist
A A A
NGAWI - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Tony Hermanto melaksanakan panen raya di Desa Katikan, Kedungagalar, Ngawi. Panen di antaranya berlangsung di kawasan Argoforestry binaan Polres Ngawi, Sabtu (26/11/2022).

Kapolda yang didampingi Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera mencicipi buah nangka jingga yang memiliki rasa manis.

Baca juga: Kunjungi Korban Tragedi Kanjuruhan, Kapolda Jatim Toni Harmanto Minta Maaf

Dalam kunjungan kerja tersebut, Irjen Tony Hermawan juga melakukan panen raya secara simbolis bersama Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono dan Kepala Perhutani Divre Jawa Timur Tony Kuspuja dalam rangka menjaga ketahanan pangan nasional.

Kegiatan panen raya dilaksanakan di lahan Dewi Sri peduli, kawasan desa multi usaha kehutanan Perhutani, Argoforestry Ngawi, kolaborasi multi usaha kehutanan Perhutani, Polri, petani, Pemerintahan Ngawi Kawasan Hutan Untuk Ketahanan Pangan (Sponi Kuat Pangan).

Selain itu, Kapolda bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi melakukan penanaman bibit alpukat Ngawi, pemotongan tumpeng dan penyerahan piagam penghargaan serta plakat secara simbolis.

Tony Hermanto mengatakan, pihaknya bersama Forkopimda Kabupaten Ngawi dan para petani Desa Katikan melaksanakan panen raya dilaksanakan hingga Minggu (27/11/2022).

Baca juga: Profil Irjen Toni Harmanto, Kapolda Jatim Pengganti Teddy Minahasa

"Saya berterima kasih dan bersyukur sekali bisa hadir di sini, jadi penyemangat saya sebagai pimpinan Polda Jawa Timur dan tentunya akan saya berikan pengarahan kepada Polres jajaran Polda Jatim untuk menerapkan hal yang sama seperti yang dilakukan Polres Ngawi dan jajaran kepada para petani," kata Kapolda dalam keterangannya, Minggu (27/11/2022).

Tony Hermanto mengucapkan terima kasih kepada Bupati Ngawi yang terus menjaga wilayah yang produktif di bidang ketahanan pangan.

"Bagaimana kita dari Kepolisian bisa menjaga, mendorong dan menyemangati para petani tanpa henti agar bisa menghasilkan dan menjadi pendukung dalam ketahanan pangan nasional," pungkas Kapolda.
(shf)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1920 seconds (11.252#12.26)