Profil Irjen Toni Harmanto, Kapolda Jatim Pengganti Teddy Minahasa

Jum'at, 14 Oktober 2022 - 20:10 WIB
loading...
Profil Irjen Toni Harmanto, Kapolda Jatim Pengganti Teddy Minahasa
Irjen Toni Hermanto resmi ditunjuk menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim). (Ist)
A A A
SURABAYA - Irjen Toni Harmanto resmi ditunjuk menjadi Kapolda Jawa Timur (Jatim) oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo sesuai dalam surat telegram Nomor: ST/2224/X/KEP/2022, Jumat (14/10/2022).

Toni Harmanto yang saat ini menjabat Kapolda Sumatera Selatan menjadi Kapolda Jatim menggantikan Irjen Teddy Minahasa yang pengangkatannya dibatalkan Kapolri karena tersandung dugaan kasus narkoba.

Nama Toni Harmanto tentu tidak asing bagi masyarakat Indonesia. Pasalnya, lulusan Akpol tahun 1988 ini pernah bertugas di beberapa wilayah di tanah air.

Toni juga dikenal sangat berpengalaman di bidang Reserse. Hal itu terlihat dari beberapa jabatan sebelumnya, seperti Kasat Serse Polresta Bogor, Wadir Reskrimsus Polda Metro jaya, dan Dirreskrimum Polda Metro Jaya hingga Wadirtipiddum Bareskrim Polri.

Baca: Breaking News, Kapolri Tunjuk Irjen Toni Harmanto Jadi Kapolda Jatim.

Karir Toni terus menanjak di kepolisian. Hingga pada 2018, Toni dilantik menjadi Wakapolda Jatim, Kemudian pada 2019 Toni dilantik menjadi Kapolda Sumatera Barat dan pada 2021 Toni dilantik menjadi Kapolda Sumatera Selatan.

Baca Juga: Gagah! Penampakan Jenderal Teddy Minahasa saat Memeriksa 41,4 Kg Sabu Tangkapan Polres Bukittingi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1054 seconds (0.1#10.140)